Macam-macam Web Hosting

- 3/02/2017 01:28:00 AM

Macam-macam Web Hosting

 
Pengertian Web Hosting
Web hosting merupakan sebuah layanan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data sebuah website. Web hosting ini memungkinkan kita ataupun orang lain bisa mengakses data dari web site kita. Ini akan membuat mudah para pengguana komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa saling bertukar berita serta data. Para pemakain cukup mempergunakan layanan internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu terhubung serta mengakses web site kita.
Saat ini telah Amat ramai sekali jasa penyewaan hosting diinternet, malah beberapa perusahaan tertentu memperlihatkan sejuta kelebihan dalam paket hosting orang-orang. Para perusahaan pula berlomba - lomba dalam memperlihatkan hosting orang-orang. Yang dengannya harga yng lebih murah malah pula ada bonus ataupun hosting yng disediakan secara gratis.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Web Hosting

Jenis-jenis serta Type Web Hosting
Sebelum kamu menyewa sebuah hosting diinternet, kamu Perlu tahu lebih dulu jenis - jenis hosting. Berikut merupakan macam-macam hosting, jenis serta typenya:
1. Free Hosting
Free Hosting merupakan sebuah layanan web hosting yng disediakan secara gratis. Kamu cuma diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaftarkan diri yang dengannya mengisikan biodata diri serta email kamu. Selanjutnya kamu akan memperoleh balasan email konfirmasi bahwasanya kamu telah menjadi anggota serta telah mempunyai akses pada web hosting yang telah di sebutkan. Pada Free Hostign umumnya perusahaan akan memberikan batasan kapasitas dari layanan kita menjadikan kita disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan upgrade pada hosting yng premium.
2. Shared Hosting
Shared Hosting merupakan layanan web hosting berbayar yng ditawarkan oleh perusahaan jasa web hosting. Kelebihan dari web hosting jenis ini merupakan harganya yng Amat murah. Para pemakain umumnya diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih paket hosting yng akan disewa misalnya yang dengannya kapasitas 10 MB, 25 MB, 50 MB, 100 MB serta seterusnya.
Dasarnya memang penyedia layanan web hosting ini akan menyediakan sebuah server serta sumberdaya yng dipakai semisal harddisk serta memori. Lantas server yang telah di sebutkan akan dipakai bersama-sama oleh beberapa orang user malah puluhan. Kebanykan layanan web hosting yng ada diIndonesia menyediakan layanan web hosting jenis ini, lantaran harganya relatif lebih murah. Namun andai kamu memiliki web site yang dengannya pengunjung yng ramai serta tidak sedikit maka disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan layanan web site yng lain.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Domain
3. Reseller Hosting
Reseller hosting adalah layanan yng diberikan oleh perusahaan web hosting kepada para membernya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa berusaha mendatangkan sahabat serta bergabung yang dengannya web hosting orang-orang. Web Hosting jenis ini biasa disebut yang dengannya makelar dari web hosting.
Perusahaan akan memberikan komisi kepada seseorang yng bisa mengajak sahabat ataupun orang lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergabung serta mendaftar di layanan web hosting perusahaan yang telah di sebutkan. Web hosting ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yng menggeluti usaha dibidang web hosting namun belum memiliki modal bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk perusahaan layanan web hosting sendiri.
4. VPS (Virtual Private Server) Hosting
VPS merupakan sebuah layanan yng memungkinkan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyewa server utuh. menjadikan kita mampu mengelola sesuai yang dengannya keinginan kita. Hosting jenis ini mempunyai kelebihan yakni kita bisa mempunyai akse pada root, pemilihan system operasi yng dipakai, penginstalan App sendiri yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa web site sekalian.
Para penyedia VPS umumnya akan memberikan batasan bandwith, memori serta kapasitas hardisk. layanan web hosting jenis ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk web site skala menengah.
5. Dedicated Hosting
Dedicated Hosting adalah sebuah layanan web hosting yng memungkinkan pelanggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menyewa server kepada perusahaan penyedia layanan. Kelebihan dari layan ini merupakan pelanggan bisa mempergunakan sever serta sumber daya yng ada sesuai yang dengannya kemauan sendiri seakan-akan pelanggan yang telah di sebutkan mempunyai server yang telah di sebutkan.
Umumnya penyedia layanan akan menyediakan server kepada para pelanggan menjadikan pelanggan bisa mempergunakan server yang telah di sebutkan sesuai yang dengannya kebutukan orang-orang.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi VPN (Virtual Private Network)
6. Colocation Hosting
Colocation Hosting adalah layanan web hosting yng paling tidak murah. Lantaran disini perusahaan penyedia layana n cuma menyediakan tempat serta sarana pendukung saja. Sedangkan pelanggan akan menyediakan server orang-orang sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu beroperasi.
Layanan web hosting jenis ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk perusahaan yng besar yng memiliki trafik yng Amat tinggi.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Macam-macam Web Hosting

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam-macam Web Hosting