Pengertian dan fungsi Komunikasi data pada komputer

- 3/28/2017 03:34:00 PM

Pengertian dan fungsi Komunikasi data pada komputer

 
Komunikasi data merupakan suatu proses yng memungkinkan data yng ada pada terminal komputer yng berdeda saling berhubungan serta berinteraksi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan proses tertentu. Komunikasi data serta jaringan komputer memiliki unsur yng percis menjadikan pada komunikasi data pasti melibatkan peranan jaringan komputer. Komunikasi data antar komponen pada jaringan mensyaratkan ada 3 buah komponen yng wajib ada yakni:
  1. Sumber data (terminal sumber), didalam sumber data ataupun terminal sumber terdapat data-data yng akan ditransfer ke penerima data.
  2. Media Transmisi, adalah elemen yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk suatu jaringan serta komunikasi data, lantaran media transmisi berfungsi menjdai media lalu lintas data yng akan ditransfer ataupun yng akan diterima dari terminal sumber ke terminal penerima.
  3. Receiver (Terminal penerima), adalah terminal yng akan mendapatkan data dari terminal sumber.
Dari analisis diatas mampu disimpulkan bahwasanya antara komunikasi data serta jaringan komputer saling keterkaitan yng akan melakukan proses tertentu semisal transfer data, mendapatkan data, membagikan data serta lain-lain. Komunikasi data antara terminal mampu digambarkan menjdai berikut:

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi Komunikasi data pada komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi Komunikasi data pada komputer