Pengertian File System FAT dan FAT32 pada Windows Beserta Kelebihan dan Kelemahannya

- 3/11/2017 04:18:00 PM

Pengertian File System FAT dan FAT32 pada Windows Beserta Kelebihan dan Kelemahannya

 
Pengertian File System FAT
Para pemakain windows tentu tiak asing lagi yang dengannya istilah file system FAT. FAT sendiri merupakan singkatan dari File Allocation Table ataupun tabel alokasi berkas yng pengertiannya aalah sebuah system berkas paa komputer yng mempergunakan struktur tabel alokasi berkas menjdai tips beroperasi pada file yang telah di sebutkan.
Sejarah File System FAT
FAT sendiri dikembangkan oleh Bill Gates (Pendiri Microsoft) serta Marc McDonald pada tahun 1976. Lantas dikenalkan oleh Ms-DOS pada tahun 1981. FAT saat ini tidak sedikit dipakai secara luas dalam system komputer serta kartu-kartu memori yng dipakai dalam kamera digital serta pemutar media portable.
system berkas FAT tidak sedikit dipakai oleh oleh system operasi MS-DOS, Windows (hampir seluruh versi Windows, GNU/Linux, serta masih tidak sedikit system operasi lain-lainnya yng pula mendukung, salah satunya Macintosh Mac OS/X.

Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Microsoft .Net Framwork
File System FAT32
File System FAT32 pertama kali dikenalkan pada tahun 1995. File system jenis ini merupakan jenis dari file system yng paling tidak sedikit dipakai paa era itu. FAT 32 dirilis bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyempurnakan file system yang dengannya format FAT 16. FAT32 memiliki kemampuan yng telah terbukti menjadikan hampir seluruh perangkat bisa mendukung file system ini.
Kelebihan File System FAT32
File System FAT32 sudah didukung oleh hampir seluruh system operasi yng ada di seluruh dunia, mulai dari system operasi keluarga windows, linux malah mac OS. Format FAT32 adalah format standart bagi atau bisa juga dikatakan untuk partisi flashdisk serta SD Card.
Baca Pula: Perbedaan Windows 32 Bit serta Windows 64 Bit
Kelemahan File System FAT32
Kekurangan File system FAT32 merupakan FAT32 cuma bisa atau mampu menyimpan file tunggal sampai-sampai 4 Gb serta dibatasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk partisi sampai-sampai 8TB. Selain itu file system FAT32 pula Amat rentan terhadap serangan virus lantaran tak adanya fitur file permission.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian File System FAT dan FAT32 pada Windows Beserta Kelebihan dan Kelemahannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian File System FAT dan FAT32 pada Windows Beserta Kelebihan dan Kelemahannya