Jenis-jenis Processor AMD (Advanced Micro Devices) - CPU Komputer

- 3/11/2017 11:41:00 AM

Jenis-jenis Processor AMD (Advanced Micro Devices) - CPU Komputer

 
Processor ataupun CPU adalah perangkat yng Amat penting pada komputer serta laptop, lantaran processor merupakan otak dari komputer yang telah di sebutkan. Processor berfungsi mengatur seluruh proses pada komputer menjadikan seluruh kerja komputer akan terpusat pada perangkat ini.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Processor / CPU Komputer
Semisal yng telah kita ketahui bahwasanya jenis processor yng paling Suka kita kenal ada 2, yakni processor jenis Intel serta processor AMD. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat apakah kita mempergunakan processor jenis intel ataupun AMD kita bisa melihat secara langsung pada perangkat yang telah di sebutkan, lantaran merk dari processor akan melekat pada bagian processor. Selain itu kita pula bisa melihat secara langsung yang dengannya masuk ke menu Control PanelSystem and SecuritySystem, disana akan terdapat berita prosessor yng kita genakan. Namun pada peluang di artikel ini saya akan membagikan ihwal jenis-jenis dari prosessor AMD.
Lihat pula: Tips Melihat Spesifikasi Komputer serta Laptop
Apa itu AMD?
AMD ataupun Advanced Micro Devices adalah perusahaan semikonduktor dari negara Amerika Serikat yng berpusat di Sunnyvale dari Negara bagian California. Perusahaan ini lebih focus dalam memproduksi microprocessor, kartu gravis (GPU), chipshet motherboard serta masih tidak sedikit lagi mengenai komponen utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk perlengkapan digital komputer. AMD sendiri telah memproduksi aneka macam jenis processor. Berikut merupakan jenis-jenis processor AMD dari generasi ke generasi:
1. AMD K5
AMD K5 adalah mikroprocessor yng dikembangkan AMD yng bisa support serta kompatible yang dengannya processor jenis pentium. AMD K5 memiliki kecepatan PR75, PR90, PR100, PR120, PR133, PR166, serta PR200.
2. AMD K6
AMD K6 adalah mikroprocessor yng mempergunakan arsitektur Intel x86. AMD K6 adalah generasi ke enam buatan AMD yng kompatibel yang dengannya motherboard bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pentium. Processor jenis ini setara yang dengannya Pentium II.
3. AMD Athlon
AMD Athlon adalah mikroprocessor generasi ke tujuh dari AMD. Processor jenis ini mempunyai kemampuan yng Amat baik semisal system bus berkecepatan 200Mhz, sembilan execution pipelines (tiga pipeline bagi atau bisa juga dikatakan untuk kalkulasi alamat, tiga bagi atau bisa juga dikatakan untuk kalkulasi integer serta tiga bagi atau bisa juga dikatakan untuk kalkulasi floating point serta instruksi 3DNow! serta MMX). Dasarnya memang AMD Athlon terbagi mengeluarkan 3 produk yng sejenis yakni: AMD Athlon (K7), AMD Athlon 64 (K8L) serta AMD Athlon 64 FX.
4. AMD Sempron
AMD Sempron adalah processor dari AMD yng dibuat didasari prosesor AMD Athlon XP Thoroughbred, lantaran memanglah pada era itu AMD sudah meluncurkan prosesor bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasar high-end, AMD Athlon 64. Fitur yng ditawarkan oleh AMD Sempron percis yang dengannya AMD Athlon XP.
5. AMD 64 X2 Dual Core
AMD 64 X2 Dual Core mempergunakan dua buah inti prcessor dalam sebuah prosessor. Processor ini memiliki kecepatan yng lebih dibandingkan yang dengannya processor sebelumnya.
6. AMD Opteron (AMD 64 / K8) AMD Opteron adalah mikroprosessor yng dikembangkan oleh AMD berkemampuan 64 bit yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk workstation serta server. AMD Opteron dirilis pada tahun 2003 yang dengannya arsitektur yng percis yang dengannya processor AMD Athlon 64.
7. AMD Phenom (K10) AMD Phenom adalah processor yng dikembangkan oleh AMD yng memadukan performa tinggi yang dengannya harga yng murah. Processor jenis ini relatif lebih murah dibandingkan yang dengannya processor-processor jenis lain yng memiliki kemampuan setara.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Jenis-jenis Processor AMD (Advanced Micro Devices) - CPU Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis-jenis Processor AMD (Advanced Micro Devices) - CPU Komputer