Perangkat Keras Jaringan Komputer

- 3/27/2017 09:06:00 PM

Perangkat Keras Jaringan Komputer

 
Perangkat keras dalam jaringan komputer adalah perlengkapan - perlengkapan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan komputer yang dengannya sebuah jaringan komputer, perlengkapan yang telah di sebutkan meliputi: conector RJ 45, Kabel UTP, LAN Card, Switch, Router, modem, AP serta lain-lain. Jadi andai kita ingin membangun sebuah jaringan komputer maka perlatan - perlengkapan yang telah di sebutkan Perlu ada. Berikut adaah penjelasan dari perangkat keras dalam jaringan komputer:
  1. LAN card, perangkat ini Amat penting sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan komputer yang dengannya media kabel lantaran LAN Card adalah jalur utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan komputer yang dengannya perangkat jaringan yng lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih terang baca:LAN Card pada artkel sebelumnya
  2. konektor RJ 45, konektor ini dipakai andai pada komputer mempergunakan NIC yang dengannya port RJ 45 yng berfungsi menjdai penghubung antara kabel yang dengannya LAN Card.
  3. Kabel UTP, komponen ini Amat penting sekali lantaran berfungsi menjdai lalu lintas utama jaringan, namun saat ini telah mulai ditinggalkan lantaran kebanykan orang mempergunakan media tanpa kabel (WIFI). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih terang baca: Kabel UTP
  4. Switch, adalah menghubungkan komputer yang dengannya jaringan yng lebih besar. prinsip kerjanya percis yang dengannya HUB namun switch lebih pintar dibandingkan yang dengannya hub.
  5. Modem, adalah perangakat yng akan menghubungkan kita ke jaringan internet
Perangkat kers diatas adalah perangkat yng wajib ada andai kita ingin membangun jaringan internet.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini memberikan manfaat ......

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Perangkat Keras Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perangkat Keras Jaringan Komputer