TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah

- 3/24/2017 02:37:00 PM

TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah

 
Tidak sedikit tulisan atau artikel wacana bagaimana tips sharing koneksi internet, semisal pada tulisan atau artikel - tulisan atau artikel terdahulu di blog ini, malah di windows 7 telah support bagi atau bisa juga dikatakan untuk sharing koneksi internet via wireless.
Namun fakta, era ini telah tidak sedikit dijual wireless router yang dengannya harga yng relatif terjangkau, praktis, ekonomis, gampang settingnya serta kinerjanya tidak jelek alias bagus, menjadikan yang dengannya gampang kita bisa membangun sebuah akses point / hotspot area / wifi area / internet area ataupun apalah istilah lain-lainnya, tinggal kita koneksikan modem GSM/ CDMA, ataupun ADSL (speedy) kita ke router ini, maka komputer yng ada di area jangkauan wirelessnya seluruh mampu tersambung ke internet. Semisal halnya kita berada di mall, hotel, kampus dll, bedanya disini seluruh akses kita yng mengatur, mau diproteksi semisal apa, siapa saja yng boleh terkoneksi, semuanya terserah kita. serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer yng tak mempunyai wifi card (wireless LAN), koneksinya mampu mempergunakan kabel UTP.
3G Wireless lite N Router TL-MR 3220

http://komputertipstrik.blogspot.com TP-Link TL-MR3220 merupakan satu dari sekian banyaknya solusinya, pendapat dari saya kinerjanya cukup tidak jelek alias bagus, daya jangkaunya pula lumayan kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk area yng tak terlalu luas semisal di rumah saya tak ada masalah, bahkan mampu membagikan ke tetangga.:)
harganya relatif murah, saya beli dibawah Rp 300 ribu, mensupport tidak sedikit modem 3G, saya memiliki 3 modem, 2 GSM, 1 CDMA, semuanya langsung terdeteksi. Namun mungkin itu kebetulan saja, pasti ada type modem yng belum disupport, namun jangan khawatir lantaran ada link buat update modem driver pula.
Tips setting agar bisa kita mampu berhotspotan ria :)
(Setting mempergunakan modem GSM / CDMA )
• Hidupkan TP-link router (antena telah terpasang)
• Hidupkan Laptop, hidupkan pula wirelessnya menjadikan mendeteksi adanya hotspot TP-Link, lantas koneksikan, pada era pertama kali koneksi akan ada muncul wizard "Do you want to setup your network?", kamu mampu pilih ya serta ikuti step by stepnya, mampu pula pilih tak.
• kalau telah terkoneksi, buka browser serta ketikkan alamat ip defaultnya yakni http://192.168.1.1
• Pada kolom login masukkan username : admin password : admin
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mudahnya kita mampu klik pada menu Quick Setup,
berikut merupakan semisal setting, disesuaikan yang dengannya kebutuhan.


Pilih Operator yng kita pakai: IndosatM2, Telkom Flash, Tri, Axis, Smart, AHA, Axis. Kalau tak ada dalam list, kita mampu entri secara manual
Saya pilih Indosat M2, lantaran saya memakai kartu Im2
Pada wireless security diisi agar bisa cuma orang yng tahu passwordnya yng mampu terkoneksi


Sesudah router direboot maka pada komputer akan terdeteksi network baru yng baru saja kita konfig.

• Sesudah terkoneksi Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera mengganti Password adminnya, menunya ada di
System tools --> Password . (masuk lagi di http://192.168.1.1)
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat status modem serta status koneksi internetnya, klik di Menu Network --> 3G.
Mudah-mudahan memberikan manfaat..


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain TP-Link TL-MR3220 Solusi Ekonomis Hotspotan di Rumah