Mengatasi modem TPLink ADSL2 sering mati indikator ADSLnya

- 4/08/2017 12:52:00 AM

Mengatasi modem TPLink ADSL2 sering mati indikator ADSLnya

 
Sementara koneksi Internet di tempat lain telah tidak sedikit berpindah ke fiber optic, bagi atau bisa juga dikatakan untuk koneksi kabel di tempatku masih mempergunakan kabel telephone biasa yng mempergunakan modem ADSL.
Meski telah tidak sedikit operator 4G, akan tetapi tetep koneksi kabel PSTN Telkom masih aku andai saja mempergunakan operator lain (bukan Telkom speedy).
Baru-baru ini internet ADSL ini Suka bermasalah, di modemnya disaat diperhatikan Led indikator ADSLnya Suka mati sehinga otomatis internetnya pula putus.
Modem ADSLnya yakni : TPLink 150Mbps Wireless N ADSL2 Modem Router.
Dicek sambungan telephonnya tidak jelek alias bagus. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat yakin, pada setiap terminal (dari luar rumah hingga titik ke modem) soketnya dibersihkan
Sesudah langkah yang telah di sebutkan memanglah mati ADSLnya lebih jarang, namun tetap masih terlaksana.
Lantas aku rubah filter ADSLnya ( kotak kecil yng memisahkan sambungan ke pesawat telepon serta ke modem), masalah masih tetap terlaksana.
Lantas aku bongkar itu modem, dibuka casingnya yang dengannya membuka berlebi dulu 2 buah sekrup di bagian belakang.
Tidak sedikit debu yng menempel di komponen-komponenya, aku bersihkan mempergunakan kuas.
Dicoba dinyalakan lagi, hasil nya lebih tidak jelek alias bagus, lebih jarang mati indikator ADSLnya. namun tetep masih terlaksana.
Lantas yng yang terakhir aku ambil kipas angin.
bukan diarahkan ke kepalaku yng mulai memanas..:) namun diarahkan ke modem yng sedang beroperasi..tanpa cover/penutup... hasil nya ..

Hasil nya Alhamdulillah, Tak terlaksana putus-putus lagi, ADSLnya stabil saat ini.
Mungkin lantaran pemakaian telah lama jadi ada komponen performanya turun ataupun berhenti berfungsi disaat terlaksana panas terlebih, dikipasin jadilah dingin..
Sementara biarkan begitu dulu entah hingga kapan.. :) lantaran diganti yang dengannya modem router baru pun sayang takutnya jaringannya keburu tak disupport.
Siapa tau teman-teman ada kesamaan kasus, boleh dicoba.

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Mengatasi modem TPLink ADSL2 sering mati indikator ADSLnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengatasi modem TPLink ADSL2 sering mati indikator ADSLnya