Pengertian Virus Komputer dan Bagaimana Cara Mengatasinya

- 4/21/2017 02:48:00 AM

Pengertian Virus Komputer dan Bagaimana Cara Mengatasinya

 
Komputer Flas Pengertian virus komputer serta bagaimana tatacara mengatasi virus komputer akan coba penulis ulas dalam goresan pena ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, bagi Kamu yng ingin belajar perihal virus komputer secara garis besar diharapkan simak betul analisis perihal pengertian virus komputer serta tatacara mengatasinya yang akan di sajikan kali ini.

Pengertian Virus Komputer

Virus komputer merupakan program jahat yng bisa menyerang seluruh system dalam komputer (umumnya bersistemkan Windows OS). Virus komputer bisa menggandakan diri serta merusak seluruh system dalam komputer. Tentu ini Amat merugikan, mampu saja komputer akan terasa Amat lamban. Sementara itu, penyebaran virus komputer bisa melalui banyak sekali media. Diantaranya merupakan internet (era mendownload file ataupun dokumen) maupun transfer data (bisa melalui flashdisk, kabel data dll), serta tidak sedikit lagi.
pengertian virus komputer,software komputer
Virus komputer bisa menyebar serta menginfeksi dalam system operasi secara cepat. Pun, walau virus komputer cuma menyerang program software perangkat lunak (software) komputer, secara tak langsung mampu menyerang perangkat keras (hardware) komputer. Perangkat yng kerap memperoleh imbas dari virus komputer merupakan prosesor, motherboard, harddisk, dan RAM. Andaikan telah di kenai virus, kinerja komputer akan menurun drastis. Yang dengannya begitu, aktivitas komputerisasi tentu akan Amat terganggu.
Semisal yng penulis utarakan tadi, jenis komputer yng kerap diserang merupakan komputer Windows. Hampir seluruh versi dalam OS Windows berisiko tinggi di kenai virus komputer. Baik itu OS Windows 95 ataupun malah Windows 7. Lalu bagaimana yang dengannya Windows 8? Sampai-sampai era ini masih belum sepenuhnya terbukti andai Windows 8 bisa diserang virus komputer. Lantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer berbasis OS Mac ataupun Linux, tampaknya taklah terlalu berisiko yang dengannya serangan virus komputer (a.k.a aman).
Dampak negatif dari virus komputer Amat beragam. Akan tetapi yng paling Suka terlaksana merupakan melambatnya kinerja komputer. Umumnya, hal itu penyebabnya yaitu lantaran virus komputer bisa menggandakan diri serta menyebar secara cepat. Setelahnya, program komputer akan mengalami tidak banyak gangguan semisal adanya file-file sampah (spam). File-file sampah yang telah di sebutkan berkembang di perangkat hard disk serta lama-kelamaan andai dibiarkan maka akan berakibat fatal, semisal kerusakan hard disk ataupun malah merambat ke perangkat keras lain.

Tatacara Mengatasi Virus Komputer

Secara simpel, tatacara mengatasi serangan virus komputer sangatlah gampang. Kamu tinggal memasang program antivirus yng telah dipercaya bisa mengatasi serangan virus komputer. Rekomendasi antivirus yng bisa Kamu pakai merupakan Avast, Smadav, serta Avira. Sesudah memasang antivirus, Kamu pula bisa men-scan flashdisk disaat dihubungkan yang dengannya komputer. Lantas solusi yng paling aman merupakan yang dengannya mempergunakan system operasi Linux.
Itulah analisis singkat perihal pengertian serta tatacara mengatasi virus komputer. Kamu bisa simak tulisan atau artikel menarik lain semisal sejarah perkembangan komputer. thanks sudah membaca, mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Pengertian Virus Komputer dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Virus Komputer dan Bagaimana Cara Mengatasinya