Macam - Macam Layanan Internet

- 5/30/2017 03:59:00 AM

Macam - Macam Layanan Internet

 
Feriantano S Education Selasa, 04 Februari 2014 13.43 Macam - Macam Layanan Internet - TutorialCaraKomputer.com
Internet adalah teknologi real time yng memungkinkan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomunikasi serta bertukar berita secara langsung, tanpa ada jarak baik dari luar negeri ke dalam negeri secara langsung serta dalam waktu bersama. (Baca : Pengertian Internet serta Sejarah Internet)
Era ini layanan internet yng tersedia telah ramai sekali serta akan terus bertambah seiring yang dengannya kemajuan teknologi berita, Layanan internet lantas dipakai dalam aneka macam bidang semisal dibidang akademik, militer, medis, periklanan serta aneka macam sektor industri, dari sekian tidak sedikit layanan diinternet yng ada era ini paling tidak sedikit dikenal serta lebih Suka dipakai merupakan Word Wide Web ataupun www, Email ataupun Mailing, FTP, Goper serta Ping, newsgrup serta internet relai serta masih tidak sedikit lagi layanan internet terbaru berikut analisis lengakap mengenai App intenet.

Jenis - Jenis Layanan Internet


1. WWW (World Wide Web)
WWW Suka dianggap percis yang dengannya internet secara keseluruhan, meskipun sebetulnya ia hanyalah bagian daripada Internet. WWW adalah kumpulan peladen web dari seluruh dunia yng memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyediakan data serta berita bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa dipakai bersama. Melalui web, para pemakain bisa mengakses informasi-informasi yng tak cuma berupa teks namun mampu pula berupa gambar, bunyi, video serta animasi.
Dokumen-dokumen berita ini disimpan ataupun dibuat yang dengannya format HTML (Hypertext Markup Language). Layanan ini menyediakan berita yng bisa diakses serta ditampilkan secara langsung di computer client yang dengannya mempergunakan protikol HTTP (HyperText Transfer Protocol) serta App browser internet.
2. FTP (File Transfer Protocol)
FTP adalah satu dari sekian banyaknya protokol Internet yng paling awal dikembangkan, serta masih dipakai sampai-sampai era ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan download serta upload berkas-berkas komputer antara klien FTP serta server FTP. Sebuah Klien FTP adalah App yng bisa mengeluarkan perintah-perintah FTP ke sebuah server FTP, sementara server FTP merupakan sebuah Windows Service ataupun daemon yng berjalan di atas sebuah komputer yng merespons perintah-perintah dari sebuah klien FTP.
Sebuah server FTP diakses yang dengannya mempergunakan Universal Resource Identifier (URI) yang dengannya mempergunakan format ftp://namaserver Klien FTP bisa menghubungi server FTP yang dengannya membuka URI yang telah di sebutkan.
3. E-mail (Electronic Mail)
E-mail ataupun surat elektronik merupakan fasilitas yng dipakai kirim mengirim surat melalui jaringan internet. Pemakain internet yng ingin mempergunakan serta memanfaatkan layanan ini Perlu Perlu mendaftar (melakukan registrasi) pada komputer server penyedia layanan e-mail. Sesudah mendaftar e-mail pemakain akan memperoleh alamat e-mail yng bisa diakses yang dengannya memasukkan nama pemakai (user name) serta kata sandi (password), usrename serta kata sandi bisa dipilih oleh pemakain era registrasi.
4. Mailing List
Milist adalah sebuah alamat e-mail yng di dalamnya berisi kumpulan alamat e-mail anggotanya. Andai mengirim pesan ke sebuah milist, pesan akan terkirim ke seluruh anggota milist yang telah di sebutkan. Milist dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarana berdiskusi di internet. Sebuah milist bisa diproteksi menjadikan anggota-anggotanya saja yng mampu mengirim pesan ke milist yang telah di sebutkan.
5. Newsgroup
Adalah layanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pendapat ataupun memberikan tanggapan atas topik tertentu. Pendapat ataupun tanggapan di newsgroup bisa dibaca oleh seluruh penggunanya. Pesan tak dikirim ke alamat e-mail anggota, melainkan langsung ditampilkan di halaman newsgroup yang telah di sebutkan. Anggota yng akan mengirim komentar ataupun tanggapan akan membuka halaman newsgroup yang telah di sebutkan serta langsung menuliskan di halaman yang telah di sebutkan.
6. Telnet
Telnet dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses data di komputer lain di internet serta menjalankan program-program di dalamnya. Pemakain Perlu melakukan registrasi di komputer server bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengakses layanan ini.
7. Gopher
Adalah layanan berbasis teks yng dikembangkan di University of Minnesota. Layanan gopher ini saat ini telah tergantikan oleh layanan WWW yng yng bisa atau mampu menampilkan aspek grafis, tak cuma teks.
8. IRC (Internet Relay Chat)
IRC biasa disebut “chat” merupakan sebuah bentuk komunikasi di internet yng mempergunakan sarana baris-baris goresan pena yng diketikan melalui keyboard. IRC berfungsi menjdai sarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan percakapan di internet. Istilah bercakap-cakap di internet merupakan chatting. Tatacara kerja chatting yakni yang dengannya kita mengetik apa saja yng ingin kita katakan yang dengannya sahabat chatting kita dalam bentuk teks. Yang dengannya chatting kita bisa bercakap-cakap yang dengannya seluruh orang di seluruh dunia. Era ini chatting telah merebak yang dengannya diikuti gaya bahasa tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomunikasi.
9. VoIP (Voice over Internet Protocol)
VoIP adalah layanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menelpon melalui internet. Tatacara ini bisa menghemat pulsa interlokal/internasional lantaran akses internet cuma mempergunakan pulsa telepon lokal.
10. E-Commerce
E-Commerce adalah App internet yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan transaksi perdagangan melalui internet. Tatacara melakukan transaksi di internet merupakan yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan fasilitas di mana terdapat website yng menyediakan layanan “Get and Deliver”.
Melalui fasilitas E-Commerce kita bisa melakukan transaksi perdagangan secara global serta terkenal diseluruh dunia.
11. E-Banking
E-Banking adalah transaksi bagi atau bisa juga dikatakan untuk transfer uang yang dengannya gampang serta cepat secara real time melalui jaringan internet. Baik itu pemilik bank pemerintah maupun bank swasta.
12. Ping (Packet Internet Gopher)
Ping merupakan singkatan dari Paket Internet Ghoper ping dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui apakah komputeryang kita genakan terhubung yang dengannya internet pengecekan hubungan di lakukan yang dengannya tatacara mengirimkan sebuah file dari apliksi apliksi yng ada diinternet keuntungan dari penggunaan PING ini merupakan menghemat waktu serta biaya semisal biayak kertas serta distribusi misalnya koran daerah yng bisa dicetak didaerah lain.
13. Remote Access
Remote Access merupakan kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terhubung yang dengannya resource pada suatu network sentral dari suatu lokasi. Ini berguna dalam penggunaannya membuat mudah kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses komputer lain melalui komputer kita.
14. Social Media
Social Media ataupun Jejaring sosial adalah layanan internet yng Amat ternama sekali zaman saat ini ini lantaran memungkin kan kita saling berbincang-bincang, baik melalui teks maupun melalui video call semisal facebook. Macam - Macam Layanan Internet Title: Jenis - Jenis Layanan Internet Date: 2014-02-04T13:43:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Macam - Macam Layanan Internet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam - Macam Layanan Internet