Pengertian dan Fungsi UPS

- 5/31/2017 04:55:00 PM

Pengertian dan Fungsi UPS

 
Pengertian serta Fungsi UPS - Apakah Kamu seringkali mengalami gangguan listrik? Contohnya pemadaman listrik bergilir ataupun naik turunnya tegangan secara mendadak? Itu tentu Amat rawan bagi kinerja komputer. Karena, tegangan listrik yng mendadak mati akan menghasilkan harddisk rusak menjadikan komputer tidak berjalan yang dengannya baik. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan, penulis berupaya mengulas tema wacana pengertian serta fungsi UPS komputer. Analisis ini ditulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng ingin mencari solusi bagaimana tatacara mencegah rusaknya komputer akibat sirkulasi listrik yng terhenti secara mendadak.

Pengertian UPS

UPS adalah singkatan dari Uninteruptible Power Supply. UPS mempunyai pengertian yakni perangkat hardware komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan suplai listrik disaat tegangan utama tak berfungsi (terhenti, pemadaman listrik). Jadi, UPS cuma akan berfungsi andai terlaksana pemadaman listrik. Pengertiannya, UPS cuma menjdai cadangan.
pengertian,definisi,ups
Image source: Google Images
UPS cukup berperan lantaran bisa memberikan suplai listrik selama beberapa menit. Waktu yng cukup singkat bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan komputer secara normal. Ini tentu lebih baik ketimbang mati mendadak lantaran listrik padam (akan merusak hard disk). Lihat pula tatacara merakit komputer.

Fungsi UPS pada komputer

UPS mempunyai fungsi menjdai cadangan sumber listrik yng sifatnya darurat. Pengertiannya, UPS berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan suplai listrik era terlaksana pemadaman listrik agar bisa melindungi komputer dari aneka macam hal yng tidak dimau-kan. Contohnya, disaat listrik padam serta ada UPS, maka komputer akan aman dari rusaknya perangkat komputer maupun data komputer hilang lantaran belum pernah sempet disimpan. Itu seluruh akan teratasi andaikan ada perangkat UPS.
Selain itu, di dalam perangkat UPS pula terdapat stabilizer. Stabilizer ini mempunyai kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menstabilkan sirkulasi listrik yng masuk ke dalam komputer. Yang dengannya demikian, CPU bisa bertahan lebih lama ketimbang umumnya lantaran arus listrik yng mengalir ke CPU bisa stabil.
Demikian yng bisa penulis sampaikan terkait pengertian UPS serta fungsinya. Mudah-mudahan bisa memberikan kejelasan bagi Kamu yng ingin mendalami berita teknologi komputer. lihat pula Tips Merakit Komputer PC Sendiri

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Pengertian dan Fungsi UPS

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi UPS