Pengertian, Karakteristik dan Fungsi Bridge

- 5/24/2017 12:15:00 AM

Pengertian, Karakteristik dan Fungsi Bridge

 
Feriantano S Education Selasa, 14 Januari 2014 15.16 Pengertian, Karakteristik dan Fungsi Bridge - TutorialCaraKomputer.com
Bridge merupakan perangkat yng berfungsi menghubungkan beberapa jaringan terpisah. Bridge mampu menghubungkan tipe jaringan berbeda (semisal Ethernet serta Fast Ethernet) ataupun tipe jaringan yng percis. Bridge memetakan alamat Ethernet dari setiap node yng ada pada masing-masing segmen jaringan serta memperbolehkan cuma lalu lintas data yng diharapkan melintasi bridge.
Disaat mendapatkan sebuah paket, bridge menentukan segmen tujuan serta sumber. Andai segmennya percis, paket akan ditolak, andai segmennya berbeda, paket diteruskan ke segmen tujuannya. Bridge pula mampu mencegah pesan rusak bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidak menyebar keluar dari satu segmen.
Bridge bekerja pada level data link layer pada model jaringan OSI. oleh karena itu, Bridge bisa menyambungkan jaringan yng mempergunakan metode transmisi ataupun medium acces control yng berbeda. Bridge pula bisa atau mampu mengkaji alamat link pada setiap perangkat yng tersambung dengannya serta mengatur alur frame didasari alamat yang telah di sebutkan.
Bridge pula bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggabungkan dua buah media jaringan yng berbeda, semisal halnya antara media kabel Unshielded Twisted-Pair (UTP) yang dengannya kabel serat optik ataupun dua buah arsitektur jaringan yng berbeda.

Fungsi Bridge


Fungsi bridge yakni bisa memisahkan suatu paket data yng Perlu dikirimkan pada jaringannya sendiri ataupun pada jaringan yng lain, andaikan kedua jaringan terhubung. Bridge bisa berfungsi menjdai router pada jaringan lebih luas. Hal yang telah di sebutkan dinamakan yang dengannya istilah brouter (bridge-router). Bridge pula bisa meng-copy frame data dari suatu jaringan yng lain. asalkan jaringan teresbut masih terhubung.

Karakteristik Bridge

  1. Koneksi internet dipakai pada pc saja, ataupun koneksi internet di-share yang dengannya sebagian pc mempergunakan server/access point.
  2. Koneksi internet mempergunakan pilihan paket quota, sampai-sampai tak senantiasa terhubung ke internet sepanjang 24 jam.
  3. Inginkan kerja modem yng lebih gampang, dikarenakan bila koneksi di-share maka modem tak jadikan menjdai server Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagi bandwidth, sampai-sampai modem lebih awet. akan tetapi konsekuensinya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagi bandwidth dibutuhkan tambahan server/access point.
  4. Mampu memisahkan jaringan yng luas jadi sub jaringan yng lebih kecil.
  5. Mampu pelajari alamat, meneliti paket data dan menyampaikannya.
  6. Mampu mengoleksi dan melepas paket-paket di antara dua segmen jaringan.
  7. Mampu mengontrol broadcast ke jaringan.
  8. Mampu melindungi address table.

Kelebihan Bridge

  1. Memperluas/menambah jarak dari network yng ada.
  2. Menambah jumlah workstation pada network kurangi kemacetan traffic ( yang dengannya network partitioning ).
  3. Sediakan koneksi ke network yng tak percis ( misalnya ethernet ke token ring ).
  4. Mengalihkan data melewati intermediate network yang dengannya protokol yng tak percis.

Kekurangan Bridge

  1. Bridge tak bisa memblokir paket broadcast.
  2. Menambah delay pada jaringan.
  3. Bila alamat yng di terima tak di kenal oleh bridge, maka bisa di siarkan informasi ke jaringan segmen lain dan perihal ini mampu. Menghasilkan berlangsungnya broadcast strom ( badai siaran ) yng dampaknya mampu bikin jaringan macet keseluruhan.
  4. Walaupun mampu memiliki domain collision yng tak percis, akan tetapi perlengkapan bridge cuma memiliki satu broadcat domain.
  5. Teknik bridging bisa mengonsumsi tidak sedikit bandwidth.
Pengertian, Karakteristik dan Fungsi Bridge Title: Pengertian, Karakteristik serta Fungsi Bridge Date: 2014-01-14T15:16:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian, Karakteristik dan Fungsi Bridge

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian, Karakteristik dan Fungsi Bridge