Syarat Melakukan Upgrade RAM pada Komputer dan Laptop

- 5/20/2017 10:23:00 PM

Syarat Melakukan Upgrade RAM pada Komputer dan Laptop

 
Apa yng dimaksud yang dengannya RAM (Random Access Memory) serta apa Fungsinya?
RAM ataupun Random Access Memori adalah komponen yng Amat penting pada proses komputer, RAM berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data sementara pada komputer ataupun laptop sebelum data yang telah di sebutkan di simpen pada media penyimpanan. Dasarnya memang ukuran dari RAM pada komputer ataupun Laptop akan memberi pengaruh kinerja dari laptop ataupun komputer. Makin besar kapasitas ukuran dari RAM, maka makin cepat juga komputer ataupun laptop dalam memproses data.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi RAM Komputer (Random Access Memory)
Berapa ukuran kapasitas dari RAM?
Ukuran kapasitas pada RAM Amat bervariasi, sesuai yang dengannya kapasitas serta spesifikasi komputer yang telah di sebutkan. Umumnya satuan ukuran dari RAM merupakan Mega Byte (MB), namun seiring yang dengannya perkembangan dari RAM itu sendiri ukuran kapasitas pada RAM menjadi lebih besar serta ukuran satuannya merupakan Giga Byte (GB). RAm yng dijual dipasaran Amat bermacam-macam, ada yng berukuran 256 MB, 512 MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB, malah hingga 8 GB.
RAM berkapasitas kecil memicu komputer menjadi lambat.
RAM memiliki perasn yng Amat penting dalam memproses data, menjadikan makin besar kapasitas RAM maka makin cepat juga kerja komputer ataupun laptop. Andai kamu memiliki laptop ataupun komputer yang dengannya kapasitas yng kecil maka saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan upgrade pada RAM menjadikan yang dengannya melakukan upgrade pada RAM diharapkan kerja komputer ataupun laptop akan lebih cepat.
Apa yng dimaksud yang dengannya Upgrade RAM?
Upgrade RAM pada komputer ataupun laptop merupakan penambahan kapasitas RAM pada komputer ataupun laptop yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoptimalkan kerja dari komputer ataupun laptop menjadikan komputer serta laptop bisa berjalan lebih cepat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan upgrade RAM pada laptop ataupun komputer, ada beberapa hal yng Perlu dipertimabangkan serta diperhatikan. hal yang telah di sebutkan menjadi syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita melakukan upgrade pada RAM.

Syarat Upgrade RAM (Random Access Memory) pada laptop serta komputer.
Berikut merupakan syarat-syarat yng Perlu diperhatikan sebelum kita melakukan upgrade RAM pada komputer ataupun laptop.
1. Tentukan tujuan utama kita melakukan Upgrade pada RAM
Sebelum kita melakukan upgrade pada RAM, berlebi dahulu kita Perlu tahu tujuan kita melakukan upgrade. Tujuan upgrade umumnya didasari dari kebutuhan personal dari masing-masing user. Semisal halnya andai kita seorang pelajar maka tentu tingkat kebuthan kita merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetik serta browsing diinternet bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar mencari berita, maupun bermain permainan. menjadikan agar komputer bisa berjalan lebih cepat serta optimal maka dibutuhkan tambahan kapasitas RAM lantaran yang dengannya RAM yng sebelumnya kinerja komputer Amat lambat.
Lihat pula: Tatacara mengopimalkan Kerja Komputer serta Laptop
2. Mengetahui Spesifikasi prosessor.
Yang dengannya megetahui spesifikasi prosessor, maka kita pula mampu memperkirakan kemampuan dari komputer yang telah di sebutkan. serta tentunya kita pula mampu tahu batas maksimal dalam penggunaanya. Untuk itu penambahan kapasitas RAM akan mendukung kerja dari prosessor.
3. Batas maksimal memori yng mampu dibaca
Didalam berita dari perangkat keras yng dipakai, disana akan tertera batas maksimal dari memori yng mampu dipakai, yakni 8 GB. Andai kita melakukan upgrade lebih dari 8 GB misalkan 16 GB maka akan sia-sia, lantaran processor akan tetap membacanya yang dengannya 8 GB.
4. Kecepatan RAM
Kecepatan proses adalah tujuan utama dalam melakukan upgrade RAM. Dari data diatas, spesifikasi RAM yng dipakai merupakan DDR3 800/1066. Tipe RAM DDR3 ada beberapa jenis misalnya PC8500, PC10600, PC12800, PC15000 serta PC16000. Serta data masing-masing kecepatannya merupakan : PC8500 = 1060 Mhz, PC10600 = 1333 Mhz, PC12800 = 1600 Mhz, PC15000 = 1875 Mhz serta PC16000 = 2000 Mhz
5. Ketahui channel memori yng mendukung processor
Channel disni dimaksudkan tipe memori yng nantinya terpasang akan disesuaikan yang dengannya dudukan slot yng tersedia. Menjdai semisal saya sediakan dua tipe RAM yng berbeda :
* corsair 8 GB PC1060/ DDR3/ CMS08GX3M1A1333C9
* corsair 8 GB PC1060/ DDR3/ dual channel CMS08GX3M1A1333C9
6. Sesuaikan yang dengannya jenis RAM yng dipakai
Dasarnya memang RAM memiliki beberapa jenis bergantung dari slot memori yng dipakai, pastikan kamu mengetahui jenis RAM yng dipakai sebelum membeli RAM yng baru. lantaran andai kita salah dalam membeli RAm maka RAM yang telah di sebutkan tak mampu dipasang pada motherboard. Jenis RAM yng masih beredar hingga saat ini merupakan SDRAM, DDR, DDR 2 serta DDR3.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Syarat Melakukan Upgrade RAM pada Komputer dan Laptop

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Syarat Melakukan Upgrade RAM pada Komputer dan Laptop