Cara membuat surat masal / mail merge pada microsoft office word

- 6/22/2017 01:22:00 AM

Cara membuat surat masal / mail merge pada microsoft office word

 
Fungsi mail merge pada ms word Amat membantu pemakain komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat surat edaran yang dengannya jumlah yng tidak sedikit tanpa Perlu mengetik satu per satu surat. Namun yang dengannya fungsi ini kita cuma butuh membuat satu template bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh surat serta membuat data base yng akan di hubungkan yang dengannya template surat.
Melanjutkan postingan sebelumnya ihwal fungsi dari mail merge pada ms word, pada postingan di artikel ini saya akan membagikan ihwal tatacara membuat surat masal yang dengannya mempergunakan fungsi mail merge pada microsoft office word. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat surat masal pada microsoft office word, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buat template surat yng akan dibuat surat masal
  2. Klik menu mailings pada menu bar, selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge.
  3. Pada popup menu, pilih Type New List.
  4. Selanjutnya akan muncul jendela new address list, klik customize columns bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan yang dengannya kolom yng kamu buat.
  5. Hapus data yng ada pada field name, serta sisakan data sesuai yang dengannya kebutuhan kamu, lantas ubah nama field sesuai yang dengannya data pada surat kamu. Andai kamu menghapus field name, usahakan dari bawah ke atas bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah menghapus data field.
  6. Selanjutnya klik OK serta pilih OK lagi pada jendela new address list. lantas kamu akan dibawa pada folder dimana database kamu akan disimpan. Lantas kasih nama data base kamu serta simpen.
  7. langkah selanjutnya, buka folder dimana database kamu tersimpan. Database yng tersimpan umumnya memiliki format access.
  8. Isi database kamu sesuai yng kamu inginkan serta simpen.
  9. Selanjutnya buka lembar kerja ms word kamu, serta klik preview result bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat hasil nya.
  10. Selamat berupaya serta mudah-mudahan sukses.
  11. Klik anak panah kekanan ataupun kekiri pada preview result bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat surat masal yang dengannya nama yng lain.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara membuat surat masal / mail merge pada microsoft office word

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara membuat surat masal / mail merge pada microsoft office word