Cara Back Up Data Komputer pada Windows

- 7/06/2017 11:37:00 AM

Cara Back Up Data Komputer pada Windows

 
Backup data pada komputer bertujuan mengamankan data dari system pada komputer menjadikan andai terlaksana problem ataupun masalah pada komputer, data masih mampu diselamatkan. Kita tahu bahwasanya system operasi windows memiliki tingkat keamanan system yng tidak lebih baik dibandingkan yang dengannya system operasi berbasis Linux menjadikan system operasi jenis Windows lebih gampang terserang oleh virus.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu andai kamu pemakain windows maka akan lebih baik kamu Suka melakukan backup pada system komputer, menjadikan andai komputer mengalami kerusakan ataupun mengharuskan komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan install ulang pada system maka data serta konfigurasi pada system bisa dikembalikan yang dengannya melakukan restore system. Restore system ini akan mengembalikan data dimana data yang terakhir yng sudah di backup.
System operasi windows telah menyediakan tool backup serta restore bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah penggunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamankan data dari user. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan backup pada windows ikuti langkah-langkah berikut:
  • Langkah pertama yakni Klik Start pada Windows lantas pilih Control Panel
  • Langkah Kedua Pada jendela Control Panel pilih Menu Back Up Your Computer pada group menu System and Security.
  • Maka akan muncul jendela Back Up and Restore. Pada jendela ini terdapat pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan bac up pada system. Yng pertama merupakan Back up dalam system image ataupun backup dalam bentuk files.
  • Langkah selanjutnya pilih Set Up back up. Maka akan muncul jendela Set up back up dimana pada jendela ini terdapat pilihan dimana kita akan menyimpan file hasil backup yang telah di sebutkan. (Select where you want to save your back up)
  • Lantas pilih lokasi penyimpanan hasil back up, mampu pada harddisk ataupun save on a network. lantas klik Next
  • Langkah selanjutnya akan ada pilihan apa yng akan kita backup, Apakah pengaturan serta file bawahan windows ataupun seluruh file folder yng ada pada Drive C. Lantas klik Next
  • Langkah selanjutnya akan muncul Review your back up setting, dimana pada langkah ini terdapat berita ihwal lokasi back up serta back up summary. kenudian klik Save Settings and Exit
  • Maka akan muncul Bac k up in progress...., Tunggu hingga proses back up benar-benar telah selesai.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Back Up Data Komputer pada Windows

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Back Up Data Komputer pada Windows