Java Runtime Environment 8 Terbaru

- 7/03/2017 11:36:00 PM

Java Runtime Environment 8 Terbaru

 
Pengertian Java Runtime Environment
Java Runtime Environment merupakan sebuah software yng dikembangkan oleh Oracle yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan program ataupun software yng berbasis java. Software ini adalah software pendukung yng Perlu di install disaat kita ingin menjalankan program ataupun software berbasis java.
Fungsi Java Runtime Environment
Java Runtime Environment merupakan sebuah software yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan program ataupun software yng menggunkana bahasa pemrograman java. Pada software tertentu kita Perlu menginstall berlebi dahulu software ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menjalankan software yng lain.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Microsoft .Net FrameWork Pada Windows

Kenapa kita Perlu mempergunakan Java Runtime Environment 8?
Java Runtime Environment 8 memungkinkan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menjalankan software yng disebut yang dengannya applet yng ditulis dalam bahasa pemrograman java.
Baca Pula: Kelebihan serta Kelemahan Windows XP
Sejarah singkat perkembangan Java
Java adalah bahasa pemrograman yng bersifat umum/non-spesifik (general purpose), serta secara khusus didisain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan serta memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. Lantaran fungsionalitasnya yng memungkinkan software java bisa atau mampu berjalan di beberapa platform system operasi yng berbeda salah satunya Telepon genggam.
Java pertama kali dirilis pada tahun 1995 menjdai hasil dari The Green Project, proyek yng dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, serta James Gosling, beserta sembilan pemrogram lain-lainnya dari Sun Microsystems yng era ini adalah bagian dari Oracle
Java berkembang yang dengannya Amat pesat serta telah disesuaikan oleh banyak sekali platform. Yang dengannya motonya “Write once run anywhere”, menjadikan Java menjadi bahasa pemrograman yng popular era ini, serta secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan banyak sekali jenis perangkat lunak software maupun software berbasis web.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Java Runtime Environment 8 Terbaru

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Java Runtime Environment 8 Terbaru