Pengertian dan fungsi Layer TCP IP

- 7/04/2017 10:41:00 PM

Pengertian dan fungsi Layer TCP IP

 
Dalam jaringan komputer ada 2 buah model rujukan jaringan yng Suka dipakai yakni network layer model OSI serta layer TCP IP. Melanjutkan tulisan atau artikel sebelumnya ihwal Network layer model OSI, di artikel ini saya akan membagikan ihwal layer TCP IP. Berbeda yang dengannya model OSI, layer pada TCP IP terbagi menjadi 4 lapis (layer). Keempat layer yang telah di sebutkan meliputi:
  • Proses/Aplication adalah layer yng berfungsi menjdai perantara interaksi antara pemakain yang dengannya system jaringan. Layer ini memiliki fungsi percis semisal layer Aplication, Presentation serta Session pada layer network model OSI.
  • Host to host adalah lapisan ini berfungsi menjdai pengatur alur data diantara terminal menjadikan kesalahan ataupun kerugian pada era transmisi bisa diminimalisir. Host to host memiliki fungsi yng percis semisal layer transpot pada layer network model OSI.
  • Internet adalah layer yng berfungsi percis semisal lapisan network pada model OSI. Pada layer ini terlaksana pengiriman data dalam jaringan yang dengannya skala yng lebih luas yakni internet.
  • Network Access adalah layer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mentransmisikan data melalui jaringan tunggal. lapisan ini memiliki fungsi yng percis semisal lapisan Data link serta physical pada model OSI. Pada lapisan ini data dari lapisan internet akan dtransmisikan ke alamat tujuan.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi Layer TCP IP

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi Layer TCP IP