Router komputer - Router PC

- 7/04/2017 06:04:00 PM

Router komputer - Router PC

 
Router Komputer merupakan sebuah komputer yng diinstal system operasi menjadikan memiliki kemampuan semisal router serta bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur pula membagi jaringan komputer. Router pula mampu mengatur bandwitch dari setiap masing - masing client yng mempunyai koneksi internet pada jaringan. System operasi pada Router PC umumnya mempergunakan mikrotik. Mikrotik merupakan perangkat lunak system operasi yng akan diinstal pada komputer menjadikan komputer yang telah di sebutkan memiliki kemampuan semisal router.
Pada era saat ini ini telah ramai sekali router pabrikan yng bermunculan menjadikan kita cuma berlu membeli saja serta men-setting dari router yang telah di sebutkan. Namun dari segi ketahan serta keawetan sebuah router, router yng dibangun dari sebuah komputer lebih tahan lama serta awet pula lebih mura dibandingkan yang dengannya router pabrikan (tentunya kita mampu menentukan spesifikasi hardware sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun sebuah komputer yng akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk router).
Sebuah Router komputer sebetulnya tak memerlukan spesifikasi perangkat keras yng tidak jelek alias bagus lantaran cuma dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan system operasi berbasis text. Berikut merupakan spesifikasi perangkat keras yng saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun sebuah Router PC agar Router mampu berjalan maksimal (Minimum yng direkomendasikan):
  • Processor intel (x86) 700 MHz
  • Memori (RAM) 384 MB
  • Harddisk 8 Gb ruang kosong
  • 2 Kartu grafis (LAN Card)
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu berguna ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Router komputer - Router PC

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Router komputer - Router PC