Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8

- 8/20/2017 02:41:00 AM

Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8

 
Feriantano S Cara Tricks Senin, 11 Mei 2015 22.19 Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
Mungkin kamu pernah ataupun sedang mengalami masalah berupa Black Screen di Windows 8 ataupun Windows 8.1. Jelasya masalah ini ciri-cirinya adalah disaat kamu login di Windows era komputer/laptop pertama kali dihidupkan ataupun era komputer usai direstart, mendadak saja muncul tampilan yng berwarna hitam di layar. (Baca : Penyebab serta Tatacara Mengatasi Blue Screen Pada Komputer/Laptop)
Hal demikian pun pastinya akan Amat membingunkan, pasalnya dilayar komputer yng berwarna hitam yang telah di sebutkan cuma menampilkan kursor mouse saja serta tak menunjukan berita apapun menjdai rujukan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perbaikan.
Sebetulnya tidak sedikit faktor penyebab dari masalah ini, di antaranya adalah lantaran mungkin kamu baru saja menginstall suatu perangkat lunak yng tak sesuai, driver graphic card tak kompatibel, ataupun lantaran kamu baru saja melakukan update dari Windows 8 ke Windows 8.1.
Guna mengatasi masalah Black Screen ataupun Layar Hitam baik itu di Windows 8 ataupun di Windows 8.1, ada beberapa metode yng bisa kamu lakukan, lengkap nya lihat sejumlah langkah-langkah semisal dibawah ini. Serta ingat silahkan praktekan di antaranya saja berlebi dahulu, andai belum sukses baru dicoba tatacara yng lain-lainnya.

Metode 1: Uninstall Perangkat lunak ataupun Update Windows yng Bermasalah


Apakah masalah tampilan layar hitam di komputer Windows muncul sesudah kamu baru saja melakukan instalasi sebuah perangkat lunak ataupun lantaran baru mendapatkan update Windows versi terbaru secara online? Andai ia maka silahkan uninstall perangkat lunak/update yng bermasalah yang telah di sebutkan.
1. Hidupkan komputer/laptop kamu lalu login ke Windows menjdai Administrator serta tunggu sampai-sampai layar hitam tampil.
2. Tekan tombol Ctrl + Alt + Del di keyboard, lantas pilih Task Manager.
Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
3. Klik More details (ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk di Windows 8.1).
Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
4. Pilih menu File > Run new task serta ketik appwiz.cpl pada kotak dialog Create new task
Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
5. Selanjutnya akan muncul tampilan Programs and Features, silahkan cari perangkat lunak yng baru saja di install serta pendapat dari kamu merupakan menjadi biang kerok Windows 8/8.1 menjadi bermasalah.
Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
6. Andai ingin menghapus update Windows, maka dari sini pula kamu bisa menghapusnya yang dengannya tatacara pilih menu View Installed Update, lalu cari serta klik kanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meng uninstall update Windows terbaru yng bermasalah yang telah di sebutkan.
7. Kembali ke Task Manager. Buka lagi menu File > Run new task lalu ketik shutdown /r di kotak dialog Create new task. Klik tombol Ok serta komputer/laptop akan restar.
Dalam sejumlah kasus, beberapa perangkat lunak misalnya semisal StartIsBack serta Lucid Virtu MVP, dan update Windows 8/8.1 terbaru semisal KB2982791 ataupun KB2975719, memanglah terkadang membuat Windows kamu menjadi bermasalah.

Metode 2: Nonaktifkan App Readiness


Tatacara ini khusus bagi kamu yng memperoleh masalah layar hitam muncul cuma disaat komputer usai di restart, hibernate ataupun logout (bukan pada era pertama kali dinyalakan).
1. Pada tampilan layar hitam, coba tunggu selama 5-10 menit, umumnya kelak kamu muncul sendiri tampilan desktop ataupun start screen Windows 8.1 di komputer.
2. Sesudah masuk ke tampilan desktop ataupun start screen, tekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del lalu pilih Task Manager.
3. Pada tampilan Task Manager, silahkan pilih lagi tab Service serta dari situ silahkan hilangkan centang pada pilihan App Readiness.
4. Restart komputer kamu, lalu lihat hasil nya.

Metode 3: Disable ataupun Mengembalikan Driver Adapter


Masalah umum Suka terlaksana pada driver adapter komputer/laptop yng tak kompatibel yang dengannya Windows 8 ataupun update terbaru Windows 8.1. Jadi selusinya silahkan disable sementara driver adapter nya ataupun mengembalikan driver lama yang dengannya tatacara roll back.
1. Silahkan masuk ke Safe Mode, yang dengannya tatacara
  • Pada tampilan layar komputer yng berwarna hitam, Tekan tombol Shift + F8 dikeyboard selama beberapa detik sampai-sampai tampilan Choose an Option muncul.
  • Pada tampilan Choose an Option pilih pengaturan Troubleshoot > Advanced Options > Startup Settings > Restart.
  • Pada era proses restart sedang berjalan, segera tekan tombol keyboard F4 bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke Save Mode.

2. Disaat komputer windows sudah masuk ke save mode, silahkan login menjdai Administrator lalu masuk ke Control Panel > System > Device Manager.
3. Di halaman Device Manager, pilih menu Display adapter (semisal) lalu cari serta klik kanan driver komputer, dalam hal ini dicontohkan adalah Intel(R) HD Graphics 3000, lalu Disable. (Andai driver adapter lebih dari satu, maka disable saja semuanya).
Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
Ingat, Andai munculnya layar hitam penyebabnya yaitu lantaran kamu baru saja menginstall sebuah update Windows 8/8.1, maka tak butuh di disable, namun lakukan role back yang dengannya memilh menu Properties, sesudah itu pilih tab Driver lalu klik tombol Roll Back Driver.
Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 - TutorialCaraKomputer.com
4. Sesudah semuanya usai, coba restart ulang komputer lalu lihat hasil nya.
Ingat andai yang dengannya metode ini sukses mengatasi masalah Windows, maka setelahnya kamu tetap Perlu melakukan update driver adapter terbaru sesuai yang dengannya jenis hardware komputer/laptop.

Metode 4: Install Patch Windows


Microsoft pernah merilis sebuah patch bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah black screen ataupun layar hitam di Windows 8. Adapun patch yang telah di sebutkan adalah update KB2756872, Jadi coba install patch tesebut. Akan tetapi ingat saya tak tahu apakah patch tesebut pula akan berfungsi di Windows 8.1. Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 Title: Tatacara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8 Date: 2015-05-11T22:19:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Pada Windows 8