Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

- 8/21/2017 08:14:00 PM

Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

 
Feriantano S Education Senin, 10 Maret 2014 15.29 Browser merupakan software yng fungsinya menampilkan serta melakukan interaksi yang dengannya dokumen yng disediakan server web. Era pertama kali diciptakan, tampilan browser tidak lebih menarik lantaran masih berupa teks. Lantaran itu kita pantas berterima beri kepada Marc Andressen, seorang mahasiswa Amerika. Dialah yng menciptakan web browser pertama yang dengannya tampilan gambar sampai-sampai saat ini kita bisa menjumpai bermacam jenis browser yang dengannya kelebihan serta kekurangan masing-masing.(Baca : Pengertian, Fungsi serta Tatacara Kerja Web Browser)
Ada bermacam-macam browser yng mampu kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelajahi internet. Jenis-macam browser ini mampu digolongkan didasari tampilan antar mukanya yakni macam-macam browser yang dengannya tampilan teks serta macam-macam browser yang dengannya tampilan gambar.

A. Browser Tampilan Teks

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk browser tampilan teks ini, cuma akan menampilkan isi dari suatu halaman web berupa teks saja. Tombol-tombol perintah pula cuma berupa teks. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan teks biasa yang dengannya suatu link ke halaman lain, umumnya teks yng berupa link ini akan diberi warna yng berbeda serta kursor mouse pula akan berganti bentuk.
Jenis-macam browser yng masih mempergunakan tampilan teks :
  1. Lynx
  2. Links
  3. eLinks
  4. w3m
  5. Netrik

B. Browser Tampilan Gambar

Semisal sudah disebutkan di awal, browser yang dengannya tampilan gambar adalah penyempurnaan dari browser yang dengannya tampilan teks saja. Yang dengannya tampilan gambar ini akan menghilang-kan rasa bosan yng ada pada pemakain disaat menjelajah internet. Perintah-perintah mampu dimunculkan dalam bentuk gambar yng lebih menarik daripada sekedar teks, meskipun ada pula sebagian perintah semisal link ke suatu halaman web yng masih ditampilkan dalam bentuk teks.

Jenis - Jenis Web Browser Beserta Kelebihan serta Kekurangannya


1. Google Chrome


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Google Chrome adalah browser buatan Google. Pada interfacenya terlihat bahwasanya google ingin para penggunanya lebih fokus pada web serta tidak lagi mengingat browser yng dipakai. Ini pengertiannya google chrome mempunyai tampilan yng tak mengusik serta nyaman disaat sedang dipakai. Chrome pula mempunyai “modus penyamaran”. Pada modus ini memungkinkan para penggunanya bisa mengakses website tanpa meninggalkan jejak.
Fungsi pencarian yng dimiliki oleh chrome Amat baik sekali. Misalnya chrome bisa mendeteksi disaat pemakain pernah melakukan pencarian disuatu website serta memasukkan website yang telah di sebutkan dalam daftar penyedia pencarian. Fungsi yng lain masih adalah keunggulan chrome merupakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website yng dianggap rawan.
Misalnya pada sebuah website penipuan beralamatkan ibank. klikBCA. D60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan menjadikan akan diharapkan para pemakain sadar bahwasanya itu bukan situs resmi klik BCA. Desain chrome tergolong simpel serta minimalis, gampang di update, ringan serta gesit. Selain itu chrome pula tergolong ringan serta gesit, dan mempunyai security yng kuat. Era ini menjadi browser yng paling tahan terhadap serangan hacker.
Kelebihan Google Chrome
  1. Ringan serta gesit, salah satunya disaat start pertama kali serta beralih tab.
  2. Desainnya simpel serta minimalis.
  3. Updatenya gampang.
  4. System security kuat, era ini menjadi browser yng paling tahan terhadap serangan hacker.
  5. Google menanamkan opsi “Make Aplication Shortcut” . yang dengannya feature ini sebuah App web semisal Gmail ataupun Google Teader bisa dijalankan lewat shortcut pada dekstop ataupun star menu. Menjadikan semisal App lokal.
  6. Pada setiap tab yng dibuka di chrome mempunyai proses yng terpisah, menjadikan disaat eror/crash pada satu dari sekian banyaknya tak akan memicu seluruh browser eror. (ini kekurangan yng terdapat pada FIREFOX serta browser lain-lainnya).

Kekurangan Google Chrome
  1. Statis, fiturnya tidak lebih tidak sedikit.
  2. Instalnya Perlu online, crome tak menyediakan file masterya, jadi kalau mau menginstal cuma diberi file lauchernya saja.
  3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecepatannya masih mampu disebut tidak lebih stabil, lantaran era berupaya membandingkannya yang dengannya FireFox, terlihat jauh lebih lama dalam proses loading.
  4. Lantaran mampu disebut browser yng dalam masa pertumbuhan, tampilan yng ditayangkan oleh chrome tidak lebih menarik, serta mampu disebut hampir percis yang dengannya tampilan App opera.

2. Comodo Dragon


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Comodo Dragon adalah satu dari sekian banyaknya chrome based browser yng benar – benar berfokus pada security serta privacy kamu era browsing di internet. Fitur comodo dragon antara lain menaikan keamanan privacy kamu, SSL certificate identification, stabilitas yng lebih tinggi, incognito mode stops cookies.
Yang dengannya fitur keamanan yng super tinggi ini, tentu saja mengurangi kecepatan browsing kamu lantaran sebelum website ditampilkan dihalamn browser, website yang telah di sebutkan berlebi dahulu melalui beberapa pengecekan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan keamanannya.
Comodo akan melakukan validasi SSI, menghetikan cookies serta spy, dan mencegah didownloadnya tracking dari browser kamu oleh web – web yng kamu kunjungi.
Kelemahan comodo dragon merupakan versi chrome basednya yng masih tertinggal jauh dari versi chrome era ini.

3. Netscape


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Netscape adalah satu dari sekian banyaknya program browser yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelajah dunia internet. Versi pertama dari netape dibuat pertama kali yang dengannya nama Mosaic oleh National Center Of Supercomputing Aplication di Urbana Champaign. Netscape navigator bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi world wide web page serta pula bisa membuat dan melihat dokumen HTML yng ada malah bisa melihat bentuk asli dari dokumen HTML.
Netscape navigator adalah browser web yng terkenal pada era 1990-an serta paling tidak sedikit dipakai sebelum kemunculan internet Explorer dari Microsoft, yng dibuat oleh Netscape Corporation. Pada zamannya, Netscape tidak sedikit dipakai oleh pemakain lantaran memanglah lebih baik dibandingkan yang dengannya beberapa web browser berbasis grafis yng lain-lainnya era itu. Netscape tersedia dalam flatform windows 16-bit (Win 16), windows 32-bit (Win 32), UNIX, dan Macintosh.
Netscape navigator adalah browser yng dibuat dari basis kode sumber mosaic web browser dari National Center Supercomputing Aplications (NCSA), lantaran memanglah pembuatan NCSA (Marc Andressen) merupakan pendiri netscape corpetation. Selain tersedia dalam bentuk netscape navigator, netscape pula mengeluarkan paket suite internet, yng disebut menjdai netscape communicator, yng menggabungkan navigator, klien e-mail, editor halaman web, serta App lain-lainnya.
Kelebihan Netscape
  1. Stabil andai dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk surfing, browsing, upload, serta download.
  2. Netscape navigator merupakan browser web yng adalah gagasan bagi browser Mozila FireFox.

Kekurangan Netscape
  1. Tampilan GUI (Grapical User Interface) tidak lebih tidak jelek alias bagus ataupun kasar.

4. Flock


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Flock merupakan web browser yng dibangun yang dengannya code mozila firefox yng web browser ini khususkan menyediakan social networking serta web 2.0. Flock didesain bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah aktivitas online pemakain internet mengatur beberapa secial networking, web mail, news feeds serta blogs yng orang-orang punyai. Yang dengannya mempergunakan Flock orang-orang bisa yang dengannya gampang menjelajah, membagikan, serta menikmati content ataupun menjalin hubungan di situs pertemanan yng orang-orang inginkan.
Kelebihan Flock
  1. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelebihan mungkin tak berbeda jauh yang dengannya flock terdahulu, mungkin lantaran telah mempergunakan chrome (google) menjdai engine basednya maka kecepatan menjelajahnya semikin cepat.
  2. Lebih simpel serta minimalis.

Kekurangan Flock
  1. Belum terintegrasi yang dengannya IDM jadi buat nyedot – nyedot belum terasa full.
  2. Instalisasinya Perlu online.

5. Sea Monkey


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Sea Monkey ataupun lengkap nya Mozilla Sea Monkey merupakan suatu internet suite, yng adalah gabungan web browser bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelajah internet, e-mail client bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan serta mengirim e-mial, news client bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan informasi serta HTML editor bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyunting halaman – halaman website yng mempergunakan HTML (Hyper Text Mark-Up Language).
Dahulunya perangkat lunak ini bernama mozilla Aplication Suite, yng adalah pengembangan dari netscape navigator buatan Netscape Communications Corporation (yng telah bubar). Sea Mongkey adalah perangkat lunak yng bersifat free software, open source, serta cross – plasform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yng dipimpin oleh Sea Monkey Council (Dewan Sea Monkey).
Kelebihan Sea Monkey
  1. Mampu bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk email serta browser sekalian.
  2. Penterjemahan website – website yng berbahasa asing (China, Jepang, Korea, Spanyol, dll) ke bahasa inggris, yng lebih gampang dimengerti.
  3. Bisa memfilter email spam maupun virus.

Kelemahan Sea Monkey
  1. Ada beberapa jenis web yng tak mau serta tak mampu dibuka.

6. Maxthon


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Maxthon awal mulanya dikenal menjdai MyIE2, merupakan sebuah browser web gratis bagi atau bisa juga dikatakan untuk Microsoft Windows. Rilis terbaru, Maxthon 3, mendukung baik Trident serta Webkit mesin render.
Maxthon memenangkan CNET WebWare 100 Awards pada tahun 2008 serta 2009 serta dalam daftar PCWorld ihwal 100 produk paling baik 2011 pendapat dari CEO Internasional Maxthon Ming Jie “Jeff” Chen, Maxthon.
Didasarkan pada MyIE, yng awal mulanya diciptakan oleh Changyou, seorang programmer Cina yng ingin menyesuaikan browser Web Internet Explorer . Changyou diposting sebagian besar sumber kode bagi atau bisa juga dikatakan untuk MyIE pada board system buletin sebelum meninggalkan proyek pada tahun 2000. Chen terus berkembang MyIE serta pada tahun 2002 merilis versi baru, MyIE2 MyIE2 tumbuh yang dengannya cepat, yang dengannya pemakain diseluruh dunia memberikan kontribusi plugin serta kulit. Serta membantu yang dengannya debugging. Itu namanya Maxthon pada tahun 2003. Chen didirikan Mysoft International Limited di Hong Kong pada tahun 1999 bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendistribusikan MyIE pada tahun 2005 perusahaan mendapatkan dana benih dari perusahaan modal ventura WI Harper Group serta Morten Lund, Investor Skype pertama, serta Chen pindah. Perusahan ke Beijing. Pada tahun 2006 Maxthon mendapatkan investasi lebih lanjut dari AS yng berbasis perusahan modal ventura Charles River Ventures.
Pada tanggal 10 april 2007, Tech Crunch membuat laporan bahwasanya Google sudah menginvestasikan setidaknya US $ 1 Juta di Maxthon ini ditolak pada hari selanjutnya oleh Chen. Akan tetapi, dalam sebuah wawancara yang dengannya Sina.com portal Cina, Chen tak mengesampingkan masa depan “kerjasama” antara kedua perusahaan.
Maxthon merupakan slah satu dari dua belas browser microsoft disajikan pada tahun 2010 di Browser Choice.eu, sebuah website yng memungkinkan pemakain dari Microsoft Windows yng berada di wilayah Ekonomi Eropa bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih browser bawahan web orang-orang ingin bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai pada komputer orang-orang.
Kelebihan Maxthon
  1. Memiliki screen capture, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat screenshot pada web.
  2. Pada sidebar sebelah kiri ada sidebar khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain facebook. Yang dengannya sidebar yang telah di sebutkan kita bisa melihat status sahabat kita.
  3. Ringan tak tidak sedikit makan reseurce.

Kekurangan Maxthon
  1. Interfacenya tak enak dilihat, terasa jadul.
  2. Manajemen tabnya agak aneh.

7. Mozilla Firefox


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Mozilla Firefox bernama Pheonix serta lantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa saat dikenal menjdai Mozilla Firebird merupakan penjelajah web antar platform gratis yng dikembangkan oleh yayasan Mozzila serta ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0.-nya pada 9 November 2004, Firefox sudah memperoleh sambutan yng Amat tidak jelek alias bagus dari pihak media, salah satunya dari Fordes serta Wall Street Journal yang dengannya lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya serta 6 juta sampai-sampai 24 November 2004. Firefox 1.0 merupakan satu dari sekian banyaknya perangkat lunak gratis, sumber – terbuka (open – Source) yng paling tidak sedikit dipakai diantara pemakain rumahan.
Kelebihan Mozilla Firefox
  1. Tidak sedikit fitur tambahan (add ons), ibarat kepingan puzzle, add ons ini bias dibongkar pasang sesuai yang dengannya kebutuhan user.
  2. Bandel, cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka situs – situs multimedia.
  3. Updatenya gampang.
  4. System security kuat.

Kekurangan Mozilla Firefox
  1. Mozila Firefox tak mempunyai pertahanan yng cukup tidak jelek alias bagus terhadap serangan popup bila kita membuka website yang dengannya tidak sedikit popup, yng bias mengganggu kenyamanan browsing.
  2. Loading lama era mulai start, apalagi andai tidak sedikit adds-on yng terinstall.
  3. Mozilla firefox, semisal browser lain, pada biasanya tak mempunyai pertahanan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani malware. Malware merupakan sejenis virus yng menginfeksi computer yng umumnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuri data – data computer yng diinfeksi.
  4. Mozilla firefox Suka crash terhadap App – App lain di computer, menjadikan komputer tak bisa dipakai lantaran hang.
  5. Mozilla firefox memakan memori yng Amat besar. Apalagi kalau membuka tidak sedikit tab ataupun windows sekalian.

8. Safari


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Safari dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yng pula memproduksi computer macintosh, ipod, serta pula iphone. Dibangun yang dengannya browser engine webkit. Webkit pula merupakan browser engine pertama yng lulus test Acid3.
Kelebihan Safari
  1. Tampilannya cantik ( cirri khas produk apple ).
  2. Ada fasilitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kecil bandwith.
  3. Lebih cepat dari opera ( bukan turbo ).

Kekurangan Safari
  1. Suka macet ( app crash ) pada versi windowsnya.
  2. Plug in / Add On lebih tidak banyak daripada Mozzila ataupun Opera.

9. Microsoft Silver Light


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Microsoft silver light merupakan sebuah kerangka App bagi atau bisa juga dikatakan untuk menulis serta menjalankan App internet kaya, yang dengannya fitur serta tujuan mirip yang dengannya Adobe Flash. Lingkungan run – time bagi atau bisa juga dikatakan untuk silver light tersedia menjdai dukungan pengembangan plug – in bagi atau bisa juga dikatakan untuk browser web yng berjalan di bawah Microsoft Windows serta Mac OS X. sementara versi awal silver light difokuskan pada media straming, versi era ini dukungan multimedia, grafis serta animasi, serta memberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk CLI bahasa serta alat – alat pembangunan. Silver light merupakan pula satu dari sekian banyaknya dari dua platform pengembangan App bagi atau bisa juga dikatakan untuk windows phone.
Selama sekita 5 tahun Microsoft sudah merilis 5 versi : versi pertama dirilis pada tahun 2007, versi terbaru dirilis pada tanggal 9 Desember 2011. Hal ini kompatibel yang dengannya beberapa web browser yng dipakai pada Microsoft Windows serta Mac OS X system operasi.
Sebuah implementasi software gratis bernama moonlight, yng dikembangkan oleh Novell dalam kerjasama yang dengannya Microsoft, tersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaw versi silver light 1 serta 2 fungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk Linux, FreeBSD, serta lain-lainnya platform open source – walaupun beberapa distribusi Linux tak menyertakannya, mengutip redistribusi serta kekhawatiran paten.
Kelebihan Microsoft Silver Ligh
  1. Silver Light mencakup subset dari teknologi Windows Presentation Fuundation ( WPF ), yng Amat memperluas elemen dalam browser bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat UI. WPF memungkinkan kamu membuat immersive gratis, animasi, media, serta fitur lain-lainnya klien kaya, memperpanjang browser berbasis UI melampaui apa yng tersedia yang dengannya HTML saja.
  2. Silver Light menyediakan ekstensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahasa scripting browser yng universal yng memberika control atas UI browser, salah satunya kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja yang dengannya elemen WPF.
  3. Silver Light diintegrasikan yang dengannya Java Script yng ada serta ASP.NET AJAX kode bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi fungsi yng sudah kamu buat.
  4. Jaringan dukungan. Silver Light salah satunya dukungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk HTTP melalui TCP. Kamu bisa terhubung ke WCF, SOAP, ataupun ASP. NET AJAX layanan serta mendapatkan XML, JSON ataupun data RSS.

Kekurangan Microsoft Silver Ligh
  1. Kekurangan Silver Light cuma satu merupakan bahwasanya klien butuh menginstal runtime siver light.

10. Opera


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Opera dikembangkan oleh software company merupakan satu dari sekian banyaknya Web Browser serta pula internet suite. Andai firefox punya add – ons, Opera punya “Opera Widgets”. Sebuah App web kecil yng dilankan bersamaan yang dengannya Opera yng memiliki kegunaan tertentu, layaknya Add – Ons Firefox.
Kelebihan Opera
  1. Ringan.
  2. Mempunyai email client serta rss sendiri, jadi tak butuh memakai email client lain semisal Outlook, Thunderbird serta lain-lainnya.
  3. Pemanggilan kembali cache sepat.
  4. Diklaim menjdai browser tercepar di dunia ( pada versi turbo ).
  5. Fitur keamanan situsnya lebih lengkap bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal virus dari internet yng merusak serta mevuri data dari computer kamu.

Kekurangan Opera
  1. Agak lambat dalam membaca script pada beberapa halaman situs.
  2. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengupdatenya Perlu mendownload kembali file masternya.
  3. Suka error andai dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan halaman.
  4. Tak bias meneriman format tetentu semisal XML serta ada beberapa situs developer permainan yng tak bias dibuka.

11. K - Meleon


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
K - Meleon adalah satu dari sekian banyaknya browser gratis yng open source, dimana para pengembangnya bis dating dari seluruh dunia. Browser ini boleh dikatakan menjdai satu dari sekian banyaknya browser yng tidak jelek alias bagus, lantaran sifatnya yng open source menjadikan memungkinkan para penggunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memodifikasi ataupun mengkostumise browser yang telah di sebutkan menjadikan sesuai yang dengannya keinginannya.
Kelebihan K - Meleon
  1. Lebih simple.
  2. Lebih ringan.
  3. Tanpa bermacam – jenis plugin ataupun add – ons yng membuat kerja browser lebih ringan serta cepat tentunya. Selain itu, cepat serta ringan, tak memakan resource yng tidak sedikit. Fitur – fiturnya pula cukup tidak jelek alias bagus.

Kekurangan K - Meleon
  1. Tidak lebih cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka facebook, aka nada peringatan bahwasanya versi browser yng dipakai vesi lama ( padahal yng dipakai merupakan k – meleon terbaru ).
  2. Agak repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambahkan plugin / add on andai dibandingkan yang dengannya firefox, meskipun telah ada beberapa plugin yng terpasang secara bawahan.
  3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah / menutup tab butuh beberapa kali klik mouse, meskipun masih mampu pula yang dengannya shortcut keyboard.

12. Internet Explorer


Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - TutorialCaraKomputer.com
Windows Internet Explorer sebelumnya dikenal menjdai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE ataupun MSIE merupakan sebuah peramban web serta perangkat lunak tidak bebas yng gratis dari Microsoft, serta disertakan dalam setiap rilis system operasi Microsoft Windows tahun 1995. Internet Explorer sampai-sampai kini masih adalah browser web yng paling tidak sedikit dipakai, meliputi 93,7 % dari keseluruhan penggunaan browser pendapat dari sebuah perusahaan penganalisa web Web Side Story.
Kelebihan Internet Explorer
  1. Menyediakan Add – Ons, meskipun tak sebanyk Firefox.
  2. Khusus IE8, tampilannya lebih elegan serta menarik.
  3. Bagi pemakain Windows Live maka akan dimanjakan yang dengannya tab bookmark yng terhubung ke fitur – fitur milik windows live.

Kekurangan Internet Explorer
  1. Gagal membaca script dibeberapa halaman situs ( khususnya CSS ).
  2. Berat era awal start serta era membuka tab baru.
  3. Internet Explorer 8 gampang serta pernah dijebol yang dengannya hacker.
  4. Internet Explorer 8 mengambil 380 MB space memori computer yang dengannya 2 GB memori di OS Vista, sedangkan versi yng sbelumnya cuma butuh 159 MB memori.
  5. Beberapa situs web mungkin tak ditampilkan secara benar serta tak berfungsi yang dengannya baik padahal pada versi sebelumnya hal ini tak terlaksana.
Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya Title: Jenis - Jenis Web Browser Beserta Kelebihan serta Kekurangannya Date: 2014-03-10T15:29:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam - Macam Web Browser Beserta Kelebihan dan Kekurangannya