Pengertian dan Fungsi CD / DVD ROM

- 8/28/2017 04:35:00 AM

Pengertian dan Fungsi CD / DVD ROM

 
Pengertian CD ROM
CD ROM ataupun compact disc read-only memory merupakan sebuah perangkat keras pada komputer yng berbentuk balok yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca data dari CD. CD-ROM pula berguna bahwasanya CD-ROM drive yng mana cuma mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca sebuah CD saja. Secara garis besar CD-ROM dibedakan menjadi 2 pendapat dari tipenya yakni : ATA/IDE serta SCSI.
Fungsi CD ROM
CD ROM berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca data CD serta melakukan burning data ke CD, pengertiannya yang dengannya mempergunakan CD ROM kita mampu menyimpan data ke dalam piringan CD (burning) ataupun menampilkan data dari CD.
Perbedaan CD-R serta CD-RW
CD ROM mempunyai 2 jenis yakni CD-R serta CD-RW. tiap jenis dari masing-masing CD ROM yang telah di sebutkan memiliki kemampuan yng berbeda. CD-R cuma mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca data dari CD saja sedangkan CD-RW mempunyai kemampuan membaca kepingan cd serta pula bisa atau mampu menulis di kepingan cd, yng butuh kita ketahui pula bahwasanya CD RW Drive mempergunakan sinar laser merah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menulis berita dari komputer ke merekam discs, baik CD R discs, yng tak bisa dihapus, ataupun CD RW discs, yng bisa terhapus serta tercatat sekitar 1000 kali. CD RW drive yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat CD audio, yng bisa diputar di hampir seluruh player, ataupun data discs, yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat cadangan ataupun mentransfer file.
Pengertian DVD ROM
DVD berasal dari kata Digital Versatile Disc. DVD sendiri hampir percis yang dengannya CD ROM, namun DVD mempunyai kemampuan yng lebih baik dibandingkan yang dengannya CD. DVD ROM bisa memainkan piringan dari DVD yng mempunyai kapasitas penyimpanan yng lebih besar serta lebih baik dibandingkan yang dengannya kepingan CD. Kepingan DVD umumnya mempunyai kapasitas penyimpanan sekitar 4 GB.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi CD / DVD ROM

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi CD / DVD ROM