Pengertian dan Fungsi VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer

- 8/28/2017 09:12:00 AM

Pengertian dan Fungsi VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer

 
Apa yng dimaksud yang dengannya VPN (Virtual Private Network)?
Pengertian VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer
VPN ataupun Virtual Private Network adalah hubungan antara jaringan komputer satu yang dengannya jaringan komputer yng lain secara privat melalui jaringan internet.VPN pula mampu diartikan menjdai virtual network serta private network yng pengertiannya jaringan yng mempergunakan internet menjdai media perantara antar jaringan serta bersifat privat lantaran cuma orang tertentu yng bisa mengakses jaringan yang telah di sebutkan.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Telnet (Telecomunication Network)
Yang dengannya mempergunakan VPN sesorang akan terasa lebih aman yang dengannya jalur lalu lintas data yng dilaluinya, lantaran yang dengannya VPN cuma orang-orang ktertentu saja yng bisa mengaksesnya. VPN umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk hal-hal yng bersifat sesuatu yang di sembunyikan semisal data wacana sebuah perusahaan, data - data user dan juga lain-lainya.

Apa Fungsi VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer
VPN merupakan jalur lalu lintas jaringan yng bersifat private, Berikut merupakan fungsi dari jaringan VPN (Virtual Privat Network):
1. Kerahasiaan (Confidentially).
VPN adalah sebuah jaringan yng mempergunakan koneksi internet menjdai media perantara, tentunya hal yang telah di sebutkan Amat rawan serta bisa menjadi celah daripada hacker bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil data. Maka VPN memakai metode enkripsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengacak data yng lewat. Yang dengannya mempergunakan metode enskripsi itu, keamanan ata akan cukup terjamin dari pencurian data.
2. Keutuhan data (Data Integrity).
VPN memiliki kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi keutuhan keamanan data serta berita yng dikirim dari alamat sumber menjadikan bisa diterima yang dengannya baik pada alamat ayang dituju.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Proxy pada Jaringan Komputer
3. Autentikasi sumber (Origin Authentication).
VPN pula memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan autentikasi sumber data yng diterima menjadikan VPN bisa melakukan pemeriksaan kepada data yng masuk serta mengakses berita dari sumbernya, lalu alamat dari sumber data yang telah di sebutkan akan di setujui andai proses autentifikasi sukses.
Manfaat VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer
  • Remote access, dimana VPN mampu berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses komputer dari jarak yng jauh asalkan mampu terhubung yang dengannya jaringan internet
  • Keamanan, yang dengannya VPN data serta berita yng dikirim akan lebih aman lantaran ada autentikasi sumber.
  • Biaya setup jaringan lebih murah

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi VPN (Virtual Private Network) pada jaringan komputer