Pengertian Manajemen Perangkat Keras pada Fungsi Sistem Operasi

- 8/30/2017 04:36:00 PM

Pengertian Manajemen Perangkat Keras pada Fungsi Sistem Operasi

 
Satu dari sekian banyaknya dari fungsi system operasi yng paling umum merupakan menjdai manajemen perangkat keras komputer. System operasi akan berfungsi menjdai pengendali akses terhadap aneka macam perangkat keras serta peripheral yng terhubung ke komputer semisal printer, scanner, harddisk, Memori, Processor, CD Room serta perangkat lain yng terhubung pada komputer.
Baca Pula: Fungsi System Operasi Pada Komputer
Akses terhadap aneka macam perangkat keras (hardware) yng terhubung pada komputer disediakan oleh system operasi melalui suatu perangkat lunak yng dikenal yang dengannya istilah driver. Setiap driver dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan satu perangkat keras menjadikan masing-masing perangkat keras yng terhubung ke komputer memliki driver masing-masing. Driver sendiri merupakan Sebuah software / perangkat lunak pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan perangkat keras ataupun hardware dalam komputer serta laptop. Jadi sesudah kita melakukan installasi system operasi yng baru pada komputer kita pula Perlu menginstall driver masing-masing perangkat keras.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Driver

Instalasi perangkat lunak driver ini di lakukan sendiri system operasi pada era instalasi maupun waktu perangkat keras dihubungkan ke komputer. Mekanisme instalasi secara otomatis era perangkat dihubungkan ini dikenal yang dengannya istilah Plug and Play (PnP). Plug And Play merupakan sebuah fitur yng ada pada komputer yng memperbolehkan suatu perangkat ditambahkan ke system komputer.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Manajemen Perangkat Keras pada Fungsi Sistem Operasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Manajemen Perangkat Keras pada Fungsi Sistem Operasi