Cara Remote Desktop Windows menggunakan Ubuntu

- 9/14/2017 02:51:00 AM

Cara Remote Desktop Windows menggunakan Ubuntu

 
Remote Desktop Windows mempergunakan Ubuntu Linux.

Remote Desktop merupakan akses ke komputer lain secara remote, yng tampilan di layarnya (layar yng meremote) percis persis yang dengannya tampilan komputer yng diremote.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan Remote Desktop komputer Windows mempergunakan komputer yang dengannya OS Ubuntu :
1. Masing-masing komputer Perlu terhubung satu percis lain melalui jaringan LAN ataupun melalui Wifi. (kalau di rumah kamu telah ada internet Wifi berguna komputer telah bisa saling terhubung, tanpa Perlu setting LAN, IP address, dll).
2. Di komputer Windows yng akan diremote Perlu dibuka akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk remote desktopnya, semisal bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka akses remote desktop pada Windows server 2016 bisa dilihat di posting berikut. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk setting Windows 10 bisa dilihat disini, Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Windows yng lain (Windows 8, WIndows 7 dll,) pada prinsipnya percis saja, cuma tampilannya saja agak berbeda.
3. Akses Remote desktop di Windows Firewall Perlu dibuka.
Semisal bagi atau bisa juga dikatakan untuk setting Firewall di Windows 8 ataupun Windows 10 ketik Allow an app through Windows firewall di kolom search.
Sesudah muncul halaman Allowed apps and features, lantas cari Remote Desktop, serta kasih centang/ceklis agar bisa Akses remote desktopnya tak diblok

4. Cek IP address / alamat IP komputer Windows, yng nantinya alamat IP ini akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memanggil/mengakses dari komputer yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk meremote (langkah 6).
Semisal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui IP address bisa dilihat pada postingan berikut.
Saat ini kita berpindah ke komputer Ubuntu (saya mempergunakan Ubuntu 16.04 LTS) menjdai komputer client yng akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk meremote. Kita akan menjalankan Software bagi atau bisa juga dikatakan untuk remote desktop yakni Remmina Remote Desktop Client yng ada pada Ubuntu.
5. Pilih ikon Search your computer, lantas ketikkan Remmina, maka App Remmina Remote desktop akan muncul, klik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan.

6. Sesudah App Remmina muncul, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali koneksi masukkan IP address ataupun nama komputer dari komputer Windows yng akan diremote (langkah 4), lantas klik Connect. lantas masukkan username serta passwordnya.
Ataupun kamu mampu buat profile berlebi dahulu yang dengannya menekan menu New, lantas isi nama profile, Pada kolom server diisi yang dengannya IP address ataupun nama komputer, username serta password, lantas simpen.
(Kalau DNS servicenya tak aktif maka tak akan bisa mempergunakan nama komputer, cuma mempergunakan IP address saja yng mampu. Kalau kamu konek ke wifi internet, berguna DNS aktif jadi bisa mempergunakan nama komputer).

Remote Desktop Windows server 2016 mempergunakan Ubuntu


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara Remote Desktop Windows menggunakan Ubuntu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Remote Desktop Windows menggunakan Ubuntu