Cara Memblok Komputer Akses ke Wifi

- 3/03/2017 05:10:00 AM

Cara Memblok Komputer Akses ke Wifi

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa membagikan akses internet di rumah, di kantor ataupun dimana saja yng paling gampang serta praktis merupakan yang dengannya mempergunakan Wifi router. yang dengannya koneksi Wifi kita pula tak akan diribetkan yang dengannya penarikan kabel-kabel LAN ke masing-masing komputer ataupun laptop yng akan diberi akses internet. Harga perangkat Wireless router era ini pula makin terjangkau.
Disaat kamu memasang wifi router bagi atau bisa juga dikatakan untuk akses internet, misalnya di rumah, tentunya kamu tak ingin orang lain di luar rumah kamu bisa seenaknya mengakses wifi serta menghabiskan quota internet kamu.
Hal pertama yng Perlu diperhatikan merupakan buatlah password serumit mungkin agar bisa orang lain tak gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menebak-nebak password wifi kamu.
Hal kedua, andaikan dirasa tak cukup cuma mempergunakan password, lantaran mampu saja sahabat ataupun anggota keluarga kamu memberikan tahu orang lain passwordnya, maka kita bisa mempergunakan filtering yang dengannya mempergunakan MAC-Address (Media Access Control Address).
Pada setiap wireless router biasanya terdapat menu filtering berdasar pada MAC-Address ini. Disaat opsi ini diaktifkan umumnya akan terdapat dua pilihan, apakah perangkat yang dengannya MAC address tertentu mau di blok, ataupun sebaliknya mau diberi akses, tinggal disesuaikan yang dengannya kebutuhan kamu. Begitu opsi ini diaktifkan maka akses ke wifi akan berdasar MAC address ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui MAC Address pada komputer Windows, masuk ke comand prompt (tombol windows+R, lantas ketik CMD, tekan Enter ) , dari command prompt ini ketik: ipconfig /all lantas tekan enter, maka akan tampil ip address dll. MAC address ada pada Physical Address.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui MAC Address pada smartphone ataupun komputer tablet yng ber OS Android, bisa dilihat pada postingan terdahulu Tips Mengetahui MAC Address di Android.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara Memblok Komputer Akses ke Wifi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memblok Komputer Akses ke Wifi