Pengertian dan Fungsi Bridge pada Jaringan Komputer

- 3/03/2017 12:33:00 AM

Pengertian dan Fungsi Bridge pada Jaringan Komputer

 
Pengertian bridge pada jaringan komputer
Bridge connection adalah perangkat yng bisa menghubungkan jaringan komputer LAN (Local Area Connection) yang dengannya jaringan lokal yng lain. Bridge memiliki kelebihan yakni bisa mengbungkan tipe jaringan komputer yng berbeda semisal Ethernet yang dengannya Fast Ethernet.
Bridge berjalan pada Data Link Layer pada network model OSI (Open System Interconnection), Oleh lantaran itu bridge bisa menghubungkan jaringan komputer yang dengannya metode transmisi ataupun medium access control yng berbeda. Selain itu bridge pula bisa mengkaji alamat link yng ada pada setiap perangkat yng terhubung dengannya.
Fungsi Bridge pada jaringan komputer
Bridge memiliki beberapa fungsi pada jaringan komputer, fungsi-fungsi yang telah di sebutkan diantaranya:
Menghubungkan 2 buah jaringan LAN yng sejenis
Bisa menghubungkan beberapa jaringan komputer ayang terpisah
Bridge bisa berfungsi menjdai router pada jaringan komputer yng lebih luas (Bridge Router)
Tatacara kerja Bridge pada jaringan komputer
Prinsip kerja Bridge yakni yang dengannya memetakan alamat Ethernet dari satu titik ataupun node yng terdapat pada masing-masing segmen dalam jeringan komputer. Selanjutnya sesudah bridge mendapatkan sebuat paket data maka bridge akan menentukan segmen tujuan serta pula sumbernya. Andai segmen yang telah di sebutkan percis maka bridge akan menolaknya sebaliknya andai segmennya berbeda maka bridge akan melanjutkan paket yang telah di sebutkan hingga pada alamat yng dituju.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Bridge pada Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Bridge pada Jaringan Komputer