Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol)

- 9/26/2017 05:42:00 AM

Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol)

 
Feriantano S Education Selasa, 24 Desember 2013 09.19 TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol) merupakan bahasa komunikasi dasar ataupun protokol Internet. Hal ini pula bisa dipakai menjdai protokol komunikasi di jaringan pribadi (baik intranet ataupun extranet). Disaat Kamu mengatur yang dengannya akses langsung ke Internet, komputer Kamu dilengkapi yang dengannya salinan program TCP / IP semisal pada setiap komputer lain yng mungkin Kamu mengirimkan pesan ataupun memperoleh berita dani pula mempunyai salinan dari TCP / IP.
Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol) - TutorialCaraKomputer.com
TCP / IP merupakan sebuah program dua-layer. Makin tinggi layer Transmission Control Protocol, mengelola penterjemahan dari pesan ataupun file menjadi paket yng lebih kecil paket yng ditransmisikan melalui internet serta diterima oleh layer TCP yng diterjemahkan kembali paket ke pesan asli. Layer yng lebih rendah, Internet Protocol menangani alamat bagian dari tiap paket menjadikan hingga ke tujuan yng tepat. Setiap Gateway komputer pada jaringan memeriksa alamat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat mana pesan yng Perlu diteruskan. Walaupun beberapa paket dari pesan yng percis yng diarahkan berbeda dari yng lain, orang-orang akan berkumpul kembali di tempat tujuan.
Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol) - TutorialCaraKomputer.com
TCP / IP mempergunakan cliet / server model komunikasi di mana pemakain komputer (klien) melakukan permintaan serta memberikan layanan (semisal mengirim halaman web) oleh komputer lain (server) di jaringan. Komunikasi TCP / IP lebih-lebih point-to-point, yng berguna setiap komunikasi dari satu titik (ataupun host komputer) dalam jaringan ke jalur ataupun host komputer. TCP / IP serta tingkat software yng lebih tinggi yng mempergunakannya secara kolektif dikatakan "tanpa negara" lantaran masing-masing permintaan klien dianggap menjdai permintaan baru yng tak terkait yang dengannya satu dari sekian banyaknya sebelumnya (semisal percakapan telepon biasa yng memerlukan sambungan yng didedikasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk durasi panggilan). Menjadi tanpa status yng membebaskan jalur jaringan menjadikan setiap orang bisa mempergunakan jalur jaringan ini terus menerus. (Perhatikan bahwasanya layer TCP sendiri tak bernegara/bebas dimiliki sejauh menjdai satu dari sekian banyaknya pesan yng bersangkutan. Koneksinya tetap di tempat hingga seluruh paket dalam pesan yng sudah diterima.)
Tidak sedikit pemakain internet yng akrab yang dengannya layer software protokol yng lebih tinggi yng mempergunakan TCP / IP bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ke Internet. Ini salah satunya World Wide Web(WWW), Hypertext Transfer Protocol (HTTP), File Transfer Protocol (FTP), Telnet (Telnet) yng memungkinkan Kamu logon ke komputer remote, serta Simple Mail Transfer Protocol (SMTP). Protokol ini Suka dikemas bersama-sama yang dengannya TCP / IP menjdai "suite."
Pemakain komputer pribadi yang dengannya sebuah telepon analog modem koneksi ke Internet umumnya memperoleh ke Internet melalui Internet Protocol Garis Serial (SLIP) ataupun Protokol Point-to-Point (PPP). Protokol ini meng-encapsulate paket IP menjadikan orang-orang bisa dikirim melalui sambungan telepon dial-up ke modem penyedia akses itu.
Protokol yng terkait yang dengannya TCP / IP salah satunya User Datagram Protocol (UDP) yng dipakai bukanlah TCP bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan khusus. Protokol lain yng dipakai oleh host komputer jaringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertukar router berita salah satunya Internet Control Message Protocol (ICMP) ataupun Interior Gateway Protokol (IGP) ataupun Exterior Gateway Protocol (EGP) serta Border Gateway Protocol (BGP).
Era ini TCP/IP dikembangkan dari versi 4 ke versi 6 yng tentunya akan menambah tidak sedikit alamat-alamat IP di dunia, lantaran versi 4 telah tak mencukupi lagi melihat dari perkembangan berita yng cukup pesat. Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol) Title: Pengertian serta Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol) Date: 2013-12-24T09:19:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Definisi TCP / IP (Transmissions Control Protocol / Internet Protocol)