Pengertian dan Fungsi FTP (File Transfer Protocol) Beserta Cara Kerjanya

- 9/27/2017 06:38:00 PM

Pengertian dan Fungsi FTP (File Transfer Protocol) Beserta Cara Kerjanya

 
Apakah yng dimaksud yang dengannya FTP?
Disaat kita melakukan download ataupun upload data pada jaringan internet tentu kita akan berfikir bagaimana kita mampu melakukan proses yang telah di sebutkan?(upload serta download)
FTP merupakan singkatan dari File Transfer Protocol yng adalah protokol internet yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengiriman paket data dalam jaringan komputer. Pengiriman data yng dimaksud merupakan proses download ataupun upload data dari serta ke jaringan internet. Proses yang telah di sebutkan umumnya di lakukan oleh FTP client serta FTP server.
FTP mampu diatur sesuai yang dengannya keinginan kita, di antaranya yang dengannya merubah FTP menjadi FTP Public menjadikan seluruh orang bisa mengakses serta mengirimkan data ke server yang dengannya Amat gampang. Selain itu FTP pula mampu di setting lebih privat pengertiannya admin bisa memberikan batas user yng bisa mengakses FTP server.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi VPN (Virtual Private Network)
Manfaat FTP (File Transfer Protocol) pada jaringan komputer.
  • Yang dengannya adanya FTP user bisa melakukan pertukaran file antar komputer yang dengannya gampang serta aman.
  • FTP bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan backup serta restore data Website yang dengannya gampang
  • Yang dengannya FTP memungkinkan transfer data yng reliable serta efisien.
  • Yang dengannya FTP user bisa melakukan indirect serta implicit remote computer.
Tatacara Kerja FTP (File Transfer Protocol) pada jaringan komputer.
Prinsip kerja dari FTP adan mempergunakan autentikasi standart yng mana bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses data-data yng ada pada FTP server dibutuhkan username serta password, menjadikan user yng terdaftar pada system mempunyai hak akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka direktori serta file yng ada didalamnya.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Telnet (Telecomunication Network)
FTP client akan mengirimkan pesan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminta layanan tukar menukar data pada FTP server. Sesudah FTP client terkoneksi yang dengannya FTP Server maka FTP Client bisa melakukan proses download, upload serta proses lain sesuai yang dengannya izin serta hak akses yng diberikan oleh FTP server.

Perbedaan FTP Client serta FTP Server
FTP client adalah komputer yng meminta layanan FTP server bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melakukan proses upload, download serta proses lain sesuai yang dengannya hak akses dari user.
Baca Pula: Cyberduck - Software FTP Pengganti FileZilla
FTP Server merupakan komputer server yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan layanan pada FTP client bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melakukan tukar menukar data yang dengannya syarat FTP client meminta request pada FTP server.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi FTP (File Transfer Protocol) Beserta Cara Kerjanya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi FTP (File Transfer Protocol) Beserta Cara Kerjanya