Metode-Metode Instalasi Sistem Operasi Jaringan Komputer

- 2/15/2017 07:50:00 PM

Metode-Metode Instalasi Sistem Operasi Jaringan Komputer

 
System operasi akan diinstall pada media penyimpanan yakni hardisk. Pada era melakukan installasi umumnya dikenal yang dengannya istilah partisi. Partisi itu sendiri merupakan pembagian ruang pada hardisk pada era kita melakukan instalasi system operasi. Ada beberapa metode yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan instalasi system operasi jaringan. Metode yng dipakai menyesuaikan yang dengannya kondisi perangkat keras serta kondisi perangkat lunak pada komputer server yang telah di sebutkan. Selain itu kebutuhan user pula akan berpengarus pada metode instalasi yng akan dipakai.
Baca Pula: Pengertian serta Jenis-macam System Operasi Jaringan

Metode Instalasi system operasi merupakan sebuah tips yng di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan (menginstall) system operasi pada komputer. Berikut merupakan metode-metode instalasi system operasi:
1. Instalasi System Operasi Baru
Instalasi System Operasi Baru merupakan melakukan instalasi system operasi yang dengannya menghapus data lama yng telah ada ataupun pada era pertama kali melakukan instalasi system operasi. Opsi ini bisa dipakai andaikan jaringan yng akan dibangun merupakan jaringan baru, maupun adanya penambahan perangkat server baru yng tak mendukung system operasi jaringan yng ada era ini. Selain itu rusaknya system operasi pula mampu menjadi dasar kenapa Perlu melakukan instalasi baru. Andai memilih opsi ini maka seluruh data pada partisi terpilih akan dihapus secara permanen.
Baca Pula: Syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Melakukan Instalasi Server
2. Upgrade System Operasi
Upgrade merupakan sebuah metode instalasi yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah file database ataupun pembaruan tertentu tanpa Perlu menghapus system operasi yng lama. Opsi ini tidak sedikit dipakai pada sistem-sistem jaringan yng telah berjalan. Opsi ini di lakukan umumnya lantaran adanya perbaikan fitur yng ada pada system operasi yng dipakai, salah satunya pula lantaran fitur baru yng memanglah diharapkan. Yang dengannya memilih opsi ini perangkat lunak yng telah terinstal sebelumnya mungkin akan tetap bisa dipakai sesudah upgrade. Opsi upgrade ini cuma akan mengganti file-file system operasi sebelumnya yang dengannya yng baru.
Baca Pula: Pengertian serta Jenis-macam System Operasi Open Source
3. Multi-boot System Operasi
Multi-boot merupakan sebuah metode instalasi system operasi dimana nantinya akan ada 2 system operasi yng mampu berjalan dalam satu komputer. Andaikan user menginginkan ada 2 system operasi dalam satu komputer, maka opsi ini bisa dipilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memungkinkan penggunaan lebih dari satu system operasi. semisal: windows serta linux debian didalam satu komputer menjadikan kita mampu mempergunakan windows maupun mempergunakan linux sesuai yang dengannya keinginan kita. Namun setiap system operasi akan ditempatkan pada partisinya masing-masing. Oleh lantaran itu, butuh ada persiapan partisi sebelum melakukan instalasi multi-boot ini.
Baca Pula: Analisa yng Perlu Di lakukan Sebelum Membangun Sebuah Server
4. Virtualisasi
Virtualisasi ini adalah teknik yng memungkinkan instalasi system operasi di lakukan diatas system operasi yng ada era ini. Metode ini umumnya mempergunakan perangkat lunak tertentu yng telah terinstall lantas kita melakukan instalasi system operasi didalam perangkat lunak yang telah di sebutkan. Oleh lantaran itu, instalasi lebih dari satu system operasi pula dimungkinkan yang dengannya teknik ini. Beberapa perangkat lunak yng memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat system virtual ini merupakan VirtualBox, VMWare, serta Virtual PC. Umumnya virtualisasi dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita belajar tips melakukan instalasi system operasi ataupun ujian Nsional berbasis komputer. (Baca Pula: Panduan Virtual PC - Virtual Machine)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Metode-Metode Instalasi Sistem Operasi Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Metode-Metode Instalasi Sistem Operasi Jaringan Komputer