Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol)

- 2/04/2017 04:04:00 PM

Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol)

 
Feriantano S Education Rabu, 15 Januari 2014 13.25 Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol) - TutorialCaraKomputer.com
Suatu data umumnya dikirim melalui ethernet card pada jaringan lokal. Agar bisa mampu saling berkomunikasi, ethernet card mempergunakan MAC Address yng besarnya 48 bit, serta setiap ethernet card mempunyai MAC Address yng berbeda. Pada era hendak mengirimkan data ke komputer yang dengannya IP tertentu, suatu host pada jaringan ethernet butuh mengetahui, diatas ethernet address yng manakah tempat IP yang telah di sebutkan terdapat atau terletak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan pemetaan IP address yang dengannya ethernet address ini, dipakai protokol ARP (Address Resolution Protocol).
ARP bekerja yang dengannya mengirimkan paket berisi IP address yng ingin diketahui alamat ethernetnya ke alamat broadcast ethernet, serta seluruh ethernet card akan mendengar paket ini. Host yng terasa mempunyai IP address ini akan membalas paket tsb. yang dengannya memgirimkan paket yng berisi pasangan IP address serta ethternet address. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari seringnya permintaan semisal ini, jawaban ini disimpan di memori (ARP cache) bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara waktu.
Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol) - TutorialCaraKomputer.com

Tatacara kerja ARP

  1. Suatu host yang dengannya IP address A mengirim paket ke host yang dengannya IP address B pada jaringan lokal. Host pengirim memeriksa dulu ARP cachenya adakah MAC Address bagi atau bisa juga dikatakan untuk host yang dengannya IP address B.
  2. Andai tak ada, ARP akan mengirimkan paket ke alamat Broadcast (menjadikan seluruh anggota jaringan mendengarnya). Paket ini berisi pertannyaan : "Siapakah pemilik IP address B dan berapakah MAC Addressnya? ". Dalam paket ini pula disertakan IP address A beserta MAC Addressnya.
  3. Setiap host di jaringan lokal mendapatkan request yang telah di sebutkan serta memeriksa IP address masing-masing. Andai ia terasa paket yang telah di sebutkan bukan untuk-nya, dia tak akan menjawab pertannyaan yang telah di sebutkan.
  4. Host yang dengannya IP address B yng mendengar request yang telah di sebutkan akan mengirim IP address beserta MAC Address ya ke host penanya.
Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol) Title: Pengertian serta Tatacara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol) Date: 2014-01-15T13:25:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Cara Kerja ARP (Adress Resolution Protocol)