Cara Menghapus Virus Shortcut dengan CMD

- 3/02/2017 10:42:00 AM

Cara Menghapus Virus Shortcut dengan CMD

 

Tips Menghapus Virus Shortcut yang dengannya CMD - Virus shortcut muncul pertama kali yang dengannya menyerang serta menginjeksi komputer baik di hardisk ataupun flashdisk secara massal. Tak tanggung-tanggung, tidak sedikit orang yng terasa flashdisk serta hardisk komputer orang-orang terjangkiti oleh virus shortcut ini. Menjadikan folder-folder serta aplikasi-aplikasi penting orang-orang hilang serta berganti menjadi shortcut-shortcut yng mengganggu. Virus ini bisa atau mampu menginfeksi file yng mempunyai format DLL serta .exe pada flashdisk ataupun hardisk secara cepat.
Selain itu, yng namanya virus pasti mampu menular. Virus shortcut ini biasanya menular melalui perangkat flashdisk yng sebelumnya tertancap pada sebuah komputer yng di kenai virus. Komputer yng paling Suka terserang virus ini umumnya mempergunakan windows xp, yng mungkin besar berada di warnet-warnet umum. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk windows 7 masih jarang ditemui akan tetapi tak menutup mungkin mampu terserang pula.
Sesudah muncul virus ini, tidak sedikit tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, misalnya yang dengannya mempergunakan CMD. Tips menghilang-kan virus shortcut yang dengannya CMD ataupun lebih dikenal yang dengannya command promt ini Amat gampang serta cuma butuh beberapa langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya.

Tips Menghapus Virus Shortcut yang dengannya CMD

Nah, yang akan di sajikan kali ini simaklah tips menghapus virus shortcut yang dengannya cmd tanpa antivirus. Sebelum melaksanakan langkah-langkah dibawah ini, pastikan flashdisk ataupun hardisk yng di kenai virus shortcut telah tersambung yang dengannya usb port laptop/komputer kamu.
  • Langkah pertama yaitu memunculkan program Command Promt (CMD), bagi atau bisa juga dikatakan untuk memunculkan program cmd, pertama, kamu mampu Tekan Tombol Windows+R pada keyboard, lantas ketik cmd lalu enter. Ataupun opsi yng kedua, kamu mampu klik start - ketik cmd pada "search programs and files", kalau telah muncul program cmd, langsung klik.
cara menghapus virus shortcut dengan cmd
Hasil Tekan Tombol Windows+R
cara menghapus virus shortcut di flashdisk
Hasil Klik Start - Ketik cmd - klik program
  • Langkah kedua, sesudah muncul program cmd, ketik F:, andai flashdisk ataupun hardisk di disk F:. Lantas tekan enter
  • Langkah ketiga, ketik attrib -s -h -r -a *.* /s /s lantas tunggu beberapa detik
Nah sesudah selesai, seluruh folder yng dihilangkan ataupun "hidden" oleh virus shortcut serta shortcut-shortcut folder akan dimunculkan, salah satunya auto.inf. Lantas kamu tinggal menghapus virus shortcut itu secara permanen. Biasanyya biar tak muncul lagi, hapus yang dengannya tekah shift+delete. Selamat flashdisk ataupun hardisk kamu bebas dari virus yng menjengkelkan.hehehe Demikianlah tulisan atau artikel mengenai tips menghapus virus shortcut yang dengannya cmd pada flashdisk ataupun hardisk kamu tanpa antivirus. Mungkin kamu pula pernah mempunyai permasalahan mengenai flashdisk yng tak terbaca laptop (baca: tips memperbaiki flashdisk tak terbaca laptop) ataupun malah flashdisk yng tak mampu diformat (baca : tips memperbaiki flashdisk yng tak mampu diformat). Mudah-mudahan tulisan atau artikel di blog ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu. Salam IT

Source Article and Picture : panduankomputer-laptop.blogspot.com

Seputar Cara Menghapus Virus Shortcut dengan CMD

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menghapus Virus Shortcut dengan CMD