Jenis Power Supply (Power supply AT dan power supply ATX)

- 3/02/2017 03:19:00 PM

Jenis Power Supply (Power supply AT dan power supply ATX)

 
Power Supply adalah komponen yng Amat penting bagi komputer lantaran power supply berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan daya kepada seluruh perangkat keras komputer. Pada power supply terdapat konektor-konektor yng mempunyai fungsi yng berbeda-beda serta mempunyai tergangan keluaran yng berbeda-beda juga sesuai yang dengannya komponen yng hardware yng butuh.
Era ini power supply memiliki beberapa jenis, diantaranya:
  1. Power Supply AT: Power supply ini memiliki kabel power yng dihubungkan ke motherboard terpisah menjadi 2 konektor yakni konektor P8 serta P9 menjadikan andai kita memasang kabel power ini Perlu Amat berhati-hati agar tak terlaksana kesalahan pemasangan ataupun terbalik dalam pemasangan. Tips pemasangannya yng tepat merupakan kabel power yng berwarna hitam dari kabel power P8 serta P9 Perlu bertemu ditengah-tengah andai kedua konektor yang telah di sebutkan disatukan. Pada power supply jenis ini tombol ON serta OFF langsung dihubungkan pada chasing komputer menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyalakan ataupun mematikan komputer yang telah di sebutkan kita Perlu menekan tombol power. Power supply jenis ini dulu dipakai pada komputer Pentium II serta komputer Pentium III menjadikan saat ini kita telah Amat jarang menemuinya lagi.
  2. Power Supply ATX: Power supply ini mempunyai kabel power yng dihubungkan ke motherboard telah menjadi satu kesatuan yng berjumlah 20 PIN, konektor ini biasa disebut yang dengannya kabel ATX 20 PIN. Dalam pemasanganya Amat jarang terlaksana kesalahan lantaran andai pemasangan terbalik maka konektor yang dengannya port yng ada pada motherboard tak menyatu, cuma saja syaratnya jangan memaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menancapkan andai konektor tak mampu masuk. Power supply ini dilengkapi yang dengannya power switch ataupun auto shutdown menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan komputer kamu cuma butuh mengeklik perintah shutdown pada komputer tanpa Perlu menekan tombol power pada komputer. power supply ATX dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer Pentium III hingga saat ini.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Jenis Power Supply (Power supply AT dan power supply ATX)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Power Supply (Power supply AT dan power supply ATX)