Contoh sistem operasi pada komputer

- 3/09/2017 08:54:00 AM

Contoh sistem operasi pada komputer

 
Ramai sekali system operasi komputer yng kita jumpai pada era ini semisal: windows, Linux, Debian, Ubuntu, Mac OS serta lain-lain. System operasi adalah pernghubung antara pemakain komputer yang dengannya perangkat keras menjadikan system operasi dibuat sedemikian rupa bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pemakain dalam menjalankan komputer. Berikut merupakan contoh-contoh dari system operasi yng paling Suka kita jumpai:
  1. Microsoft Windows, adalah perkembangan dari system MS DOS yng dikembangkan oleh microsoft yang dengannya mempergunakan tampilan GUI (Grafical User Interface) yng Amat tidak jelek alias bagus serta menarik. Beberapa dari system operasi windows yng Suka kita jumpai diantaranya: Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 98, Windows ME, Windows 2003 server, Windows 2000 serta Vista.
  2. Linux adalah system operasi yng dibuat Linus Torvald pada tahun 1991, LINUX adalah perkembangan dari system operasi bertype UNIX, Linux adalah satu dari sekian banyaknya system operasi open source menjadikan linux bisa dimodifikasi, dipakai serta didistribusikan lagi secara bebas oleh siapapun.
  3. Mac OS, adalah system operasi yng dikembangkan serta dibuat khusus oleh Apple Computer yng dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk macintosh serta tak kompatibel yang dengannya PC IBM.
  4. UNIX, adalah system operasi berbasis text yng dikembangkan oleh AT&T Bell Labs serta didesign menjdai system operasi portable , multi tasiking serta multiuser.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Contoh sistem operasi pada komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Contoh sistem operasi pada komputer