Menangani Sementara VGA Card yang mati kipas pendinginnnya

- 3/31/2017 08:12:00 AM

Menangani Sementara VGA Card yang mati kipas pendinginnnya

 
VGA Card ataupun graphic card merupakan satu dari sekian banyaknya komponen di komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan gambar ke layar monitor.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu bekerja yang dengannya baik, pada setiap graphic card dipasang Heat sink (pendingain) bagi atau bisa juga dikatakan untuk melepaskan panas yng diperoleh agar tak merusak Chipnya.
Pada tipe-tipe VGA card tertentu, heat sink dilengkapi yang dengannya fan ataupun kipas, yang dengannya maksud tentu agar pendinginan lebih baik, lebih optimal.
Permasalahan heatsink ataupun pendingin yng memakai fan merupakan : lantaran kipas berputar secara mekanik, maka lama kelamaan bagian rotor ataupun stator dari fan akan aus, yng pada akhirnya kipas tak bisa berputar, serta rusak.
Yang dengannya kondisi VGA card yng pendinginannya rusak, umumnya komputer akan Suka ngehang, gambar mati, ataupun malah komputer percis sekali tak mampu dinyalakan.

Kalau komputer kamu mempergunakan VGA / graphic card yng mempergunakan kipas/ fan pada pendingin chipnya, serta suatu era kipasnya berhenti berputar (rusak). Tips yng paling benar merupakan mengganti graphic card yang telah di sebutkan yang dengannya yng baru. Namun kalau kamu belum mau membelinya, kamu masih mampu mempergunakan VGA card yang telah di sebutkan tanpa gangguan meskipun kipas pendinginnya mati.
Copot/lepaskan kipas yng mati yang telah di sebutkan, lantaran lebih baik tak ada fan/kipas dari pada ada akan tetapi tak berfungsi. umumnya ada sekrup ataupun baut bagi atau bisa juga dikatakan untuk penahan / penguatnya, bukalah yang dengannya mempergunakan obeng.

Sesudah fan dilepas, bersihkan heat sink dari kotoran yng menempel.
Yang dengannya melepas kipas yng rusak yang telah di sebutkan, VGA card bisa dipakai kembali, apalagi kalau exhaust fan yng dimiliki casing CPU sirkulasinya tidak jelek alias bagus (fan besar yng menempel pada casing CPU), maka akan tak ada masalah meski VGA card ini tanpa mempergunakan kipas pada pendinginnya.



Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Menangani Sementara VGA Card yang mati kipas pendinginnnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menangani Sementara VGA Card yang mati kipas pendinginnnya