Bagaimana Cara Virus Menyerang Komputer Kita?

- 4/25/2017 08:22:00 AM

Bagaimana Cara Virus Menyerang Komputer Kita?

 
Apa Itu Virus Komputer?
Virus adalah sebuah program yng dibuat yang dengannya tujuan yng tak baik, yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuri data pemakain. Virus akan menduplikasi dirinya sendiri dalam jumlah yng Amat tidak sedikit menjadikan virus yang telah di sebutkan akan menyebar ke perangkat komputer ataupun laptop kita. Proses penyebaran virus sangatlah cepat, malah cuma dalam satu klik komputer mampu terserang virus. Virus memanglah program yng Amat mengganggu, lantaran selain akan merusak dari file yng kita punya virus pula bisa menyembunyikan file menjadikan kita akan kesulitan dalam mencari file yang telah di sebutkan.
Lihat pula: Jenis-macam Virus Komputer serta Tatacara Mengatasinya
Kenapa komputer saya mampu di kenai virus?
Virus umumnya menyebar melalui beberapa media semisal jaringan, ataupun flashdisk yng ditancapkan
sana sini menjadikan akan menularkan sebuah virus. Virus umumnya masuk pada flashdisk lantas flashdisk yang telah di sebutkan ditancapkan pada komputer kita menjadikan virus bisa masuk ke komputer kita.
Bagaimana virus mampu masuk ke komputer pribadi kita?
Virus akan masuk ke komputer kita dari segala penjuru disaat system security komputer kita mulai lemah, virus akan selalu mencari celah agar mampu masuk ke komputer kita. Ada beberapa media yng memungkinkan virus mampu masuk ke komputer pribadi kita.
1. Flashdisk
Perangkat ini merupakan perangkat yng paling Suka kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalihkan data dari satu komputer ke komputer yng lain. Era kita menancapkan flashdisk pada komputer yng di kenai virus maka dari sinilah virus akan masuk ke dalam flashdisk serta andai kita menancapkan flashdisk yang telah di sebutkan pada komputer kita maka virus yang dengannya cepat akan berusaha masuk ke dalam komputer kita. Jadi saya saranka sesudah kamu mengkopi data maka lakukan scaning flashdisk berlebi dahulu sebelum kamu membukan data flashdisk yang telah di sebutkan.
Lihat pula: Cara Mengamankan Flashdisk Dari Virus Komputer
2. Jaringan Komputer (LAN, WLAN)
Komputer yng saling terhubung akan rentan terhadap virus menjadikan andaikan satu dari sekian banyaknya komputer di kenai virus maka umumnya hampir seluruh perangkat akan di kenai virus, apalagi andai antivirus pada komputer yang telah di sebutkan tak pernah diupdate percis sekali. Yang dengannya jaringan komputer memanglah membuat mudah kita dalam mengakses serta mengalihkan file dari satu komputer ke komputer yng lain, namun andai file yng kita copy telah terinfeksi virus maka komputer kita pula akan di kenai virus.
3. Internet
Tak mampu disangkal bahwasanya perkembangan teknologi memanglah Amat pesat, menjadikan hampir seluruh orang setiap harinya akan mengakses internet. Virus mampu masuk ke komputer kita melalui jaringan ini. Virus umumnya akan disisipkan pada file serta tanpa sengaja kita mengunduh file yang telah di sebutkan menjadikan vvirus mampu masuk ke komputer kita. Selain itu para pembuat virus pula mengirimkan virus melalui email, menjadikan pada era kita membuka email yang telah di sebutkan, virus akan masuk ke komputer kita.
Lihat pula: Pengertian Internet serta Sejarah Perkembangannya
4. Bluetooth
Bluetooth adalah media perantara tanpa kabel yng memungkinkan kita bisa memidahkan file ataupun mengkopi file dari komputer satu ke komputer lain-lainnya ataupun dari perangkat mobile ke komputer. Data ataupun file yng terinfeksi oleh virus akan masuk ke komputer kita yang dengannya menyisipkan dirinya pada file yang telah di sebutkan, sesudah itu virus yang telah di sebutkan akan menggandakan dirinya sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menebarkan virus pada komputer kita. (Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Bluetooth)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Bagaimana Cara Virus Menyerang Komputer Kita?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagaimana Cara Virus Menyerang Komputer Kita?