Sistem Operasi Free BSD

- 4/21/2017 04:39:00 PM

Sistem Operasi Free BSD

 
Free BSD merupakan system operasi yng hampir mirip yang dengannya UNIX namun Free BSD bukan turunan dari UNIX. System operasi ini dikembangkan oleh Berkeley Software Distribution. Sisitem operasi ini pula tidak sedikit yng menyukainya lantaran gratis serta open source namun tak sepopuler Linux. System operasi ini memiliki tidak sedikit kelebihan serta kekurangannya, diantaranya:
Kelebihan Free BSD:
  • System operasi ini bersifat open source, jadi para pemakain boleh mempergunakan serta mengembangkan lagi system operasi ini secara gratis.
  • Mempunyai system software third-party yng memberikan kemudahan yng berguna bagi para user bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah ataupun menghapus aplikasi-aplikasi. Para user cukup mengeksekusi satu baris perintah serta aplikasi-aplikasi yang dengannya sendirinya di-download, dicek integritasnya, di-build, serta diinstall secara otomatis. Tugas-tugas administrasi system menjadi Amat praktis serta gampang.
  • Secure, powerfull, mendukung patch serta update, disertai port serta package u/ membuat mudah install software lain, disertai firewall, serta ada team yng akan selalu develop OS FreeBSD.
  • System operasi ini stabil bagi atau bisa juga dikatakan untuk data base, server internet, client server, serta lain-lain.
Kekurangan Free BSD:
  • Free BSD tak support terhadap PC IBM
  • Tak ada dukungan plug and play
  • Tak tidak sedikit dukungan dari komunitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan system operasi ini
  • Belum terperinci masa depannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk server data base serta system operasi desktop.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Sistem Operasi Free BSD

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sistem Operasi Free BSD