Pengertian dan Fungsi HTTPS ( Hypertext Transfer Protocol Secure) Pada Jaringan Komputer

- 5/04/2017 06:35:00 PM

Pengertian dan Fungsi HTTPS ( Hypertext Transfer Protocol Secure) Pada Jaringan Komputer

 
Pengertian HTTPS ( Hypertext Transfer Protocol Secure) Pada Jaringan Komputer
Hypertext Transfer Protocol Secure ataupun biasa kita sebut yang dengannya HTTPS merupakan sebuah protocol komunikasi dalam jaringan komputer yng aman lantaran HTTPS membuat perintah ataupun data yng melalui protocol HTTPS inidilindungi yang dengannya system encryp melalui membagikan format menjadikan yang dengannya demikian akan menyulitkan para hacker yng berusaha membajak isi dokumen yng dikirimkan.
Beberapa perusahaan besar telah mempergunakan protocol ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga data serta dokumen milik orang-orang. HTTPS merupakan gabungan dari protocol HTTP yang dengannya SSL/TSL protokol. Seluruh komunikasi yng di lakukan melalui HTTPS akan dienkripsi serta dianalisa yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keamanan disaat terlaksana transaksi data melalui internet.

Baca Pula: Pengertian serta Fungsi HTTP (Hypertext Transfer Protocol ) Pada jaringan Komputer
Fungsi HTTPS ( Hypertext Transfer Protocol Secure) Pada Jaringan Komputer
Fungsi HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) merupakan melindungi keamanan data baik data pemakain ataupun data dari administrator dari para hacker yng berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuri dokumen ataupun data secara ilegal. Selain itu digunakannya HTTPS bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi terjadinya error program dari data serta kerusakan server akibat gagalnya koneksi yng penyebabnya yaitu oleh ulah para hacker yng berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuri data.
Baca Pula: Jenis-macam Protocol Yng Paling Suka Dipakai Pada jaringan Komputer
HTTP Secure didapati oleh Netscape Communications Corporation yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyediakan autentikasi serta komunikasi tersandi serta penggunaan dalam komersi elektris. Selain mempergunakan komunikasi plain text, HTTPS menyandikan data sesi mempergunakan protokol SSL (Secure Socket layer) ataupun protokol TLS (Transport Layer Security). Pada biasanya port HTTPS merupakan 443.
Para Situs web yng mempergunakan HTTP Secure bisa dilihat dalam url orang-orang didalam web browser, Andai Situs yang telah di sebutkan mempergunakan HTTP secure maka didalam browser akan tertulis Secure | https://namadomain. Semisal: Secure | https://www.blogger.com

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi HTTPS ( Hypertext Transfer Protocol Secure) Pada Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi HTTPS ( Hypertext Transfer Protocol Secure) Pada Jaringan Komputer