Cara mengurutkan data berdasarkan abjad di microsoft word - Ascending dan Descending

- 6/23/2017 05:04:00 AM

Cara mengurutkan data berdasarkan abjad di microsoft word - Ascending dan Descending

 
Mengurutkan data didasari huruf abjad ataupun alfabet Amat membuat mudah pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari data yng ingin dicari. Menjadikan pada era kita membuat absensi maka umumnya kita mengurutkan data nama siswa didasari hurf abjad dari nama siswa yang telah di sebutkan. Data yng diinput secara tak terencana akan memperlambat proses pencarian data menjadikan Amat butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan fungsi ascending serta descending pada microsoft word bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurutkan data.
Mengurutkan data di microsoft word sebetulnya hampr percis yang dengannya mengurutkan data pada microsoft office excell. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurutkan data didasari abjad yang dengannya cepat serta gampang di dalam microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Sesudah kamu menuliskan data pada lembar kerja ms word
  2. Blok berlebi dahulu data yng akan diurutkan
  3. Selanjutnya pada menu Home, pilih menu Sort pada group paragraph.
  4. maka akan muncul jendela SORT TEXT
  5. Disini kita akan dihadapkan pada 2 pilihan yakni mengurutkan didasari dari abjad terkecil ataupun Ascending ataupun mengurutkan didasari data terbesar ataupun Descending
  6. Andai kita ingin mengurutkan data berdararkan abjad terkecil ataupun dimulai dari huruf A maka kita pilih Ascending, Sebaliknya andai kita ingin mengurutkan data didasari huruf terbesar ataupun dimulai dari huruf Z maka kita centang ataupun pilih Descending
  7. Klik OK andai telah selesai

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara mengurutkan data berdasarkan abjad di microsoft word - Ascending dan Descending

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara mengurutkan data berdasarkan abjad di microsoft word - Ascending dan Descending