Fungsi Mouse dan Macam Mouse Komputer

- 6/21/2017 04:08:00 PM

Fungsi Mouse dan Macam Mouse Komputer

 
Mouse adalah perangkat keras (hardware) dalam komputer yng berfungsi menjdai penggerak kursor (pointer) pada layar monitor. Mouse sendiri mampu dikategorikan dalam peripheral utama komputer lantaran mouse adalah perangkat tambahan yng Perlu ada pada komputer yng mempergunakan system operasi berbasis GUI. Mouse terdiri dari klik kanan, klik kiri serta scroll yng setiap bagian memiliki fungsi yng berbeda-beda.
Semisal halnya pada keyboard, mouse memiliki tidak sedikit jenis, diantaranya:
  1. Mouse serial: Mouse ini jarang sekali kita temukan lantaran mempergunakan port serial yng ditancapkan pada motherboard serta mouse ini umumnya dipakai pada komputer type AT.
  2. Mouse PS/2: mouse ini tidak sedikit kita jumpai saat ini ini, lantaran komputer era ini tidak sedikit yng mempergunakan mouse yang dengannya port PS/2, umumnya mouse PS/2 dipasang pada port PS/2 motherboard yng berwarna hijau.
  3. Mouse USB: Mouse ini Suka kita jumpai era ini lantaran kebanykan orang telah tidak sedikit yng mempergunakan mouse jenis ini. kelebihan mouse jenis ini merupakan kecepatan transfer data yng lebih cepat dibandingkan yang dengannya mouse yng lain.
  4. Mouse Wireless: mouse ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer modern yng memiliki kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan sinyal wifi. Mouse jenis ini Amat fleksibel lantaran tak butuh mempergunakan kabel. Mouse jenis ini masih Amat jarang dipakai lantaran harganya relatif lebih tidak murah dibandingkan mouse jenis yng lain.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Fungsi Mouse dan Macam Mouse Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Fungsi Mouse dan Macam Mouse Komputer