Pengertian dan Fungsi Driver pada Komputer

- 6/05/2017 04:57:00 PM

Pengertian dan Fungsi Driver pada Komputer

 
Kenapa perangkat keras komputer tak mampu terbaca oleh system operasi?
Pada era komputer selesai diinstall system operasi, umumnya ada beberapa perangkat keras pada komputer yng tak teridentifikasi oleh system. Akibatnya kinerja dari perangkat yang telah di sebutkan tak bekerja secara maksimal serta kadang tak bisa berjalan percis sekali.
Lihat pula: Pengertian System Operasi
Didalam system operasi umumnya pula terdapat beberapa program bawahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendeteksi dari perangkat keras yng ada, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk perangkat model baru umumnya seseorang Perlu menginstall program tambahan agar perangkat bisa berjalan secara maksimal.
Apa yng Perlu di lakukan disaat perangkat keras / hardware tak terdeteksi oleh system operasi?
Agar perangkat bisa terbaca serta dikenali oleh system operasi umumnya user Perlu menginstall program tambahan yng namanya driver. Driver sendiri umumnya akan dibawakan era kita membeli perangkat keras yang telah di sebutkan. Setelash selesai memasang perangkat serta melakukan instalasi maka hal yng Perlu di lakukan merupakan melakukan install driver pada system operasi yang telah di sebutkan.
Apa yng dimaksud yang dengannya Driver pada komputer serta apa fungsinya?
Driver merupakan sebuah software / perangkat lunak pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan perangkat keras ataupun hardware dalam komputer serta laptop. Pada era kita membeli laptop baru umumnya kita akan diberikan CD yng didalamnya terdapat driver pada perangkat keras pada laptop yang telah di sebutkan.
Driver pada komputer memungkinkaa perangkat keras pada komputer serta laptop bisa bebkerja secara maksimal. Driver pada komputer umumnya akan menyesuaikan yang dengannya system operasi yng dipakai baik itu mempergunakan system operasi 32 bit ataupun system operasi 64 bit. Selain itu jenis dari system operasi pula akan menentukan driver yng dipakai apakah kita mempergunakan linux, windows Xp, windows 7 serta system operasi yng lain.
Lihat pula: Perbedaan Windows 32 bit yang dengannya Windows 64 bit
Bagaimana tips menginstall driver pada komputer ataupun laptop?
Tips menginstall driver pada 'komputer ataupun laptop ada 2 jenis,
Tips yng pertama merupakan yang dengannya menginstall secara langsung software driver dari perangkat yng dipakai sesuai yang dengannya merk serta typenya semisal driver NIC, driver VGA, audio, webcam serta perangkat lain.

Tips yng kedua merupakan yang dengannya tips:
  • Masuk ke menu Control PanelSystem and SecuritySystem lantas pada sidebar sebelah kiri, pilih Device Manager.
  • Langkah selanjutnya merupakan perhatikan perangkat mana saja yng belum terinstall driver, umumnya ada ciri (?) berwarna kuning andai driver belum terinstall.
  • Klik kanan pada perangkat yng akan diistall lantas prilih Update Driver Software.
  • lantas arahkan dimana letak dari driver yang telah di sebutkan disimpan.
  • Selanjutnya tunggu hingga system selesai memperbarui driver yang telah di sebutkan.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Driver pada Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Driver pada Komputer