Membuat Jaringan Komputer Tanpa Ribet

- 6/05/2017 09:34:00 PM

Membuat Jaringan Komputer Tanpa Ribet

 
Ingin membuat jaringan komputer LAN (Local Area Network) termudah, terpraktis?. Agar bisa kamu mampu sharing internet, data, printer, perangkat lunak online, dll.
Yng kamu perlukan hanyalah membeli sebuah perangkat Hotspot Router, (Perlu baca tulisan atau artikel sebelumnya Solusi Murah Hotspot di Rumah ) bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan ini apapun mereknya, bebas. kita pula tak butuh tarik menarik kabel jaringan, lantaran laptop / notebook saat ini pasti telah dilengkapi yang dengannya wifi.
Disaat komputer kita terhubung yang dengannya hotspot ini, maka komputer kita telah masuk pada suatu jaringan komputer WLAN (Wireless LAN), kita tak butuh lagi mengeset IP (Internet Protocol) address pada masing-masing komputer, lantaran telah secara otomatis didapat dari DHCP server yng ada pada router.
Sesama komputer Client yng terhubung ke hotspot ini, telah mampu saling berkomunikasi, sharing data, sharing printer, remote desktop dll.
Penjelasan mengenai LAN ini ada pada postingan terdahulu, Membuat jaringan Komputer Simpel, Membuat Koneksi Wireless Antar Laptop.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Membuat Jaringan Komputer Tanpa Ribet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membuat Jaringan Komputer Tanpa Ribet