Pengertian dan fungsi Jaringan peer to peer (non dedicated server)

- 6/06/2017 02:11:00 AM

Pengertian dan fungsi Jaringan peer to peer (non dedicated server)

 
Jaringan peer to peer merupakan sebuah jaringan komputer dimana setiap komputer disusun serta dihubungkan satu percis lain tanpa adanya kontrol terpusat yng berperan menjdai server murni. Setiap komputer yng ada dalam jaringan peer to peer memberikan layanan yng percis menjadikan server mampu menjdai client ataupun client pula mampu menjdai server. jaringan peer to peer cocok dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan yang dengannya kapasitas kecil. Ada beberapa keuntungan serta kelemahan dari jaringan peer to peer diantaranya:
1. Kelebihan
  • Antar koputer dalam jaringan bisa saling membagikan pakai fasilitas yng dimiliki oleh seluruh komputer.
  • Biaya operasional bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun jaringan ini lebih murah dibandingkan yang dengannya jaringan komputer yng lain, lantaran tak memerlukan server yang dengannya spesifikasi yng tingga bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani seluruh client.
  • Kelangsungan dari kinerja tak bergantung cuma pada komputer server lantaran seluruh komputer yng ada dalam jaringan peer to peer mampu bertindak menjdai server, menjadikan andai satu dari sekian banyaknya komputer mengalami kerusakan maka komputer lain tak akan terpengaruh serta tak mengalami gangguan.
2. Kelemahan
  • Identifikasi permasalahan ataupun troubleshooting jaringan lebih susah, lantaran pada jaringan ini seluruh komputer terlibat dalam system komunikasi jaringan.
  • Kemampuan kerja lebih rendah dibandng yang dengannya jaringan client server lantaran setiap komputer mampu bekerja menjdai client ataupun mampu bekerja menjdai server.
  • System keamanan jaringan yng tidak lebih aman, lantaran keamanan dalam jaringan peer to peer ditentukan oleh setiap user masing-masing komputer.
  • Back up Perlu di lakukan di masing-masing komputer lantaran keamanan jaringan yng berada di setiap user.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi Jaringan peer to peer (non dedicated server)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi Jaringan peer to peer (non dedicated server)