Pengertian dan Macam Jaringan Komputer

- 6/18/2017 02:16:00 PM

Pengertian dan Macam Jaringan Komputer

 
Jaringan komputer adalah hubungan antara 2 komputer ataupun lebih yng saling terkait satu percis lain. jaringan komputer bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah serta mempercepat kinerja kita-kita, lantaran yang dengannya adanya jaringan komputer tidak sedikit hal yng mampu dikerjakan semisal: sharing data, sharing printer, penggunaan internet secara bersama serta lain-lain. Jaringan komputer yng berkembang pada era ini pula bermacam - jenis, jenis jaringan komputer yang telah di sebutkan berbeda - beda didasari cakupan wilayah ataupun perangkat jaringan yng dipakai. Berikut merupakan jenis jaringan ataupun jenis jaringan komputer.
  1. Local Area Network (LAN), adalah jaringan yang dengannya ukungan yng Amat kecil, jaringan ini cuma meliputi satu lingkup lokasi saja, semisal : jaringan dalam 1 laboratorium, jaringan cuma satu kantor, ataupun jaringan yng cuma 1 lokasi gedung saja.
  2. Metropolitan Area Network (MAN), MAN adalah jaringan komputer yng berukuran lebih besar daripada jaringan LAN, lantaran MAN telah mencakup beberapa lokasi yng saling berdekatan.
  3. Wide Area Network (WAN), WAN adalah jaringan yng lebih besar dari jaringan komuter yng yang telah di sebutkan diatas, WAN jangkauannya mencakup daerah geografis yng luas. WAN mencakup beberapa negara ataupun beberapa benua yng memberntuk jaringan. WAN pula mampu dikatakan kumpulan dari beberapa jaringan LAN serta MAN yng dihubungkan yng memberntuk jaringan yng Amat besar.
  4. Wireless LAN (W-LAN) adalah jaringan lokal tanpa mempergunakan kabel menjdai media transmisinya. jaringan menjadi Amat digemari oleh kebanykan orang diseluruh dunia lantaran lebih praktis serta efisien.
  5. Jaringan Internet ataupun Intenational network adalah jaringan yng Amat luas yng mencakup wilayah diseluruh dunia yng saling berhubungan satu percis lain.
Yang dengannya adanya mcam jaringan komputer semisal era ini membuat mudah kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling berkomusikasi serta saling berinteraksi satu percis lain. Serta yang dengannya jaringan komputer berita mampu disampaikan lebih cepat.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Macam Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Macam Jaringan Komputer