Pengertian Website dan Sejarah Website

- 6/18/2017 09:39:00 AM

Pengertian Website dan Sejarah Website

 
Pengertian Website
Website ataupun situs web merupakan sejumlah halaman web yng memiliki topik yng saling terkait satu percis lain. Selain tu didalam website pula terdapat berkas-berkas gambar, video serta jenis berkas lain-lainnya.
Perkembangan Internet serta Teknologi Berita Memberi pengaruh Perkembangan Website
Internet adalah jaringan komputer yng saling terhubung satu percis lain yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagikan berita. Yang dengannya internet berita bisa dikirim serta diterima yang dengannya cepat walau jarak antara pengirim serta penerima terdapat atau terletak Amat jauh. Ada tidak sedikit tips berita bisa dikirimkan antar komputer, salah satunya email, transfer file (File Transfer Protocol), serta tidak sedikit layanan yng lebih khusus yng dibangun dalam layanan Internet. Metode ini standar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mentransfer data ataupun dokumen melalui jaringan dikenal menjdai protokol.
Baca Pula: Pengertian serta Tugas Web Administrator
World Wide Web ataupun WWW merupakan suatu ruang berita yng dipakai oleh pengenal global yng disebut URL (Uniform Resource Locator) bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenal pasti sumber daya bermanfaat. WWW adalah kumpulan web server dari seluruh dunia yng memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyediakan data serta berita bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa dipakai bersama. WWW merupakan bagian yng paling menarik dari Internet. Melalui web, para pemakain bisa mengakses informasi-informasi yng tak cuma berupa teks akan tetapi mampu pula berupa gambar, bunyi, video serta animasi. Dokumen-dokumen berita ini disimpan ataupun dibuat yang dengannya format HTML (Hypertext Markup Language).
Baca Pula: Pengertian Web Master serta Tugas Seorang Web Master
WWW merupakan suatu program yng didapati oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Awal mulanya Berners-Lee cuma ingin menemukan tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusun arsip-arsip risetnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, beliau mengembangkan suatu system bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan pribadi. System itu merupakan program peranti lunak yng diberi nama Enquire. Yang dengannya program itu, Berners-Lee sukses menciptakan jaringan yng menautkan aneka macam arsip menjadikan membuat mudah pencarian berita yng dibutuhkan. Ini dia yng kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yng dikenal menjdai WWW.

Baca Pula: Pengertian serta Tugas Menjdai Web Programmer
WWW dikembangkan pertama kali di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN : Organisation Europeenne pour la Recherche Nucleaire), Jenewa, Swiss. Pada tahun 1989 Berners-lee membuat pengajuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk proyek pembuatan hiperteks global, lantas pada bulan Oktober 1990, 'World Wide Web' telah bisa dijalankan dalam lingkungan CERN. Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi dipakai secara luas pada jaringan Internet.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Website dan Sejarah Website

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Website dan Sejarah Website