Pengertian Server Komputer

- 6/23/2017 11:32:00 PM

Pengertian Server Komputer

 
Server adalah bagian yng Amat penting dalam jaringan komputer, server mampu disebut pula terminal induk dimana kontrol terpusat terhadap jaringan komputer. Server dalam jaringan komputer bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani serta mengatur seluruh perangkat komputer yng terhubung yang dengannya jaringan komputer, salah satunya perangkat tambahan semisal printer serta lain-lain. Beberapa layanan yng diberikan oleh server terhadap komputer lain antara lain:
  1. Resource sharing, adalah istilah dari fungsi server bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani penggunaan perangkat tambahan secara bersama-sama. (semisal: penggunaan pronter, penggunaan scaner serta lain-lain).
  2. Data sharing, yang dengannya adanya server memungkinkan pemakain komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pengolahan data ataupun berita secara bersama-sama.
  3. Mengatur sekuritas dalam jaringan, menjadikan membuat data yng tersimpan di dalam komputer server lebih aman.
  4. Mengatur hak akses terhadap pemakain jaringan komputer menjadikan yang dengannya adanya server admin bisa mengatur siapa yng berhak mengatur server ataupun siapa yng saja yng tak berhak mengatur server, hal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan keamanan data yng tersimpan dalam komputer server.
Seiring berkembangnya ilmu komputer serta makin canggihnya system jaringan yng ada pada era ini memungkinkan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menyimpan data di komputer server yng lokasinya Amat jauh, malah saat ini telah tidak sedikit yng menyewakan server secara online seiring banyaknya pemakain jaringan internet diseluruh dunia.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini memberikan manfaat ....... (*_^)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Server Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Server Komputer