Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer/Laptop Windows Lambat

- 6/05/2017 03:06:00 AM

Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer/Laptop Windows Lambat

 
Komputer serta laptop yng bersistemkan Windows OS cukup digemari oleh masyarakat dunia. Salah satunya Indonesia, system operasi Windows ini begitu ternama. Tercatat, sudah ada 70% pemakain OS Windows dari seluruh pemakain komputer/laptop di seluruh dunia. Akan tetapi kepopuleran komputer Windows tidak sejalan yang dengannya performa di lapangan. Tidak sedikit pemakain yng mengeluhkan perihal lambatnya komputer OS Windows disaat penggunaan menyentuh hitungan tahun.
Lalu, apa yng sebetulnya menjadi penyebab komputer/laptop Windows kinerjanya menjadi lambat? Ada beberapa faktor, semisal misalnya terserang virus komputer, terlalu tidak sedikit perangkat lunak yng terinstal ataupun banyaknya perangkat lunak yng dijalankan secara bersamaan. Dalam goresan pena ini, penulis bakal menunjukan apa saja penyebab komputer menjadi lambat sekalian bagaimana tatacara yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat kinerja komputer. Penasaran semisal apa langkah a.k.a step by step-nya? Berikut merupakan penyebab serta tatacara mempercepat komputer Windows lemot. Lihat pula tatacara memperbaiki flashdisk tak mampu diformat.

Penyebab Komputer Lambat serta Solusinya

Komputer menjadi lambat tidak sepenuhnya terlaksana secara mendadak. Tentu ada penyebabnya, entah itu lantaran kesalahan penggunaan ataupun kinerja komputer yng telah menua. Berikut merupakan analisis lengkap penyebab komputer lambat serta bagaimana tatacara mengatasinya.
penyebab komputer lemot,cara mengatasi
Image source: Google Images

Tidak sedikit App Berjalan Bersamaan
Tanpa kita sadari, disaat menghidupkan komputer, OS Windows akan menjalankan beberapa perangkat lunak sekalian. Serta, perangkat lunak yang telah di sebutkan tak Perlu terbuka, namun berjalan secara otomatis. Istilah ini disebut Startup. Tentu, banyaknya perangkat lunak yng dijalankan oleh system operasi akan memberatkan server. Itu Amat berpengaruh terhadap kinerja komputer serta laptop Windows.
Tatacara mengatasinya, Kamu bisa melakukan checklist bagi atau bisa juga dikatakan untuk masing-masing perangkat lunak yng tak Kamu inginkan (bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijalankan secara otomatis). Pertama-tama, klik tombol “Start” di pojok kiri bawah desktop komputer Windows. Lalu, ketikkan “msconfig” (tanpa ciri petik) di search bar. Sesudah itu akan muncul jendela baru yang dengannya tidak sedikit tab. Pilih tab bernama “Startup” lalu checklist perangkat lunak yng tak Kamu inginkan (tak terlalu penting).
File Temp. yng Terlalu Besar
File temporary merupakan file yng berfungsi menyimpan data disaat kita searching di internet. Jadi, segala aktivitas Kamu di internet baik itu upload, download ataupun browsing akan tersimpan data-datanya oleh file temporary ini. Andaikan kapasitas file temporary telah tak terbendung (terlalu tidak sedikit), maka akan memberi pengaruh kinerja komputer Kamu menjadikan mampu saja menjadi lemot.
Solusi yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi file temporary membengkak merupakan yang dengannya melakukan “Clean” ataupun pembersihan. Kamu bisa mempergunakan perangkat lunak Ccleaner yng mampu diperoleh dari http://www.piriform.com/ccleaner/download/standard. Tatacara menjalankan cukup gampang. Install Ccleaner, lalu buka aplikasinya. Lantas klik tombol “Analyze”, tunggu sampai-sampai proses selesai. Sesudah itu, klik tombol “Run Cleaner”. Selesai.
Spesifikasi Komputer Tak Mumpuni
Disaat Kamu membeli komputer ataupun laptop, disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriska spesifikasi dari masing-masing komponen. Andaikan tak, maka yng terlaksana merupakan spesifikasi komputer Kamu sebenarnya tak mampu menampung perangkat lunak yng Kamu instal di komputer. Dalam artian, spesifikasi komputer tak bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan besarnya kapasitas software. Tentu, ini akan memperlambat kinerja komputer.
Tatacara mengatasinya, Kamu ubah komponen yng bermasalah (tak memenuhi kriteria). Kamu mampu konsultasikan berlebi dahulu kepada teknisi. Ataupun, setiap kali akan menginstal perangkat lunak, perhatikan berlebi dulu perangkat lunak yng akan Kamu install. Lihat “System Requirement” dari perangkat lunak yang telah di sebutkan lalu bandingkan yang dengannya spek komputer Kamu.
Demikian yng bisa penulis sampaik perihal penyebab komputer menjadi lemot serta tatacara mengatasinya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer/Laptop Windows Lambat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer/Laptop Windows Lambat