Macam dan fungsi Keyboard komputer

- 6/04/2017 10:29:00 PM

Macam dan fungsi Keyboard komputer

 
Keyboard ataupun yng biasa disebut yang dengannya papan ketik, merupakan input device komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan data yang dengannya mengetikkan huruf ataupun angka, ataupun symbol khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk shortcut keyboard. Kalau ingat keyboard kita pasti ingat yng namanya QWERTY, yng diambil dari urutan huruf pada keyboard bagian atas, lantaran kita tahu huruf pada keyboard tak disusun didasari alfabet. Seiring perkembangan teknologi keyboardpun mencadi bermacam-macam serta bervariasi bergantung sesuai kebutuhan serta bentuk yng Amat menarik.
Jenis-macam keyboard didasari konektornya:
  1. keyboard Serial, yakni keyboard yng mempergunakan DIN 5 male yng umumnya dipakai pada komputer AT
  2. Keyboard PS/2, adalah keyboard yng paling Suka dijumpai pada era ini, lantaran keyboard ini biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputerATX. Port keyboard PS/2 hampir percis yang dengannya port pada mouse, jadi diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berhati-hati dalam memasang konektor keyboard. Umumnya port pada keyboard ditandai yang dengannya warna ungu serta port pada mouse ditandai yang dengannya warna hijau.
  3. Keyboard Wireless, adalah keyboard yng tak mempergunakan kabel lantaran keyboard ini mempergunakan perantara kabel menjdai media koneksinya, Namun keyboard ini ada beberapa jenis didasari konesi yng dipakai semisal: infrared, WIFI, ataupun bloetooth. keyboar ini akan lebih praktis andai dipasang pada laptop ataupun notebook.
  4. Keyboard USB, adalah keyboard yang dengannya port USB, lantaran pada era ini tidak sedikit pemakain yng mempergunakan laptop serta pada laptop tak terdapat port PS/2, maka keyboard ini Suka dipakai oleh para pemakain laptop. Selain itu konektor USB memberi jaminan transfer data lebih cepat dibanding yang dengannya port yng lain.
Dari uraian diatas bisa disimpulkan bahwasanya seiring yang dengannya perkembagan komputer maka perkembangan komponen-komponen pendukung pula makin pesat, menjadikan pemakain mampu menjadi lebih nyaman dalam memakainya.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu memberikan manfaat.....(^_*)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Macam dan fungsi Keyboard komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam dan fungsi Keyboard komputer