Pengertian dan Fungsi Peripheral Komputer

- 7/17/2017 03:23:00 PM

Pengertian dan Fungsi Peripheral Komputer

 
Peripheral komputer merupakan komponen tambahan yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kerja komputer menjadikan fungsi kerja komputer menjadi maksimal. Peripheral terbagi menjadi 2 jenis didasari fungsi peripheral komputer yang telah di sebutkan, yakni:
  • Peripheral utama, yakni perangkat keras ataupun hardware yng Perlu ada andai kita megoperasikan komputer menjadikan peripheral ini tak bisa dijauhkan yang dengannya komputer utama, misalnya: mouse, keyboard serta monitor.
  • Peripheral Pendukung, yakni perangkat keras ataupun hardware yng tak Perlu ada pada era pengoperasian komputer, menjadikan peripheral ini adalah perangkat tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaksimalkan kerja komputer, misalnya: printer, scaner, modem, serta lain-lain.

Setiap perpheral memiliki perasn serta fungsi masing-masing menjadikan saling membantu percis lain. Dari jenis peripheral diatas bisa digaris bawahi bahwasanya setiap peripheral saling mendukung kerja satu percis lain antara komponen peripheral utama ataupun komponen peripheral pendukung. menjdai semisal bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perintah print pada printer maka diharapkan keyboard ataupun mouse bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan intruksi agar komputer bisa melakukan perintah print.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel simpel ini mampu berguna ....

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Peripheral Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Peripheral Komputer