Ping Domain dari Negara lain atau Lokasi Lain

- 7/02/2017 03:17:00 PM

Ping Domain dari Negara lain atau Lokasi Lain

 
Disaat kamu ingin mengetahui apakah koneksi ke alamat domain kamu, website, email dll ataupun langsung ke server ataupun ke alamat IPnya (internet protocol) bermasalah ataupun tak, kamu bisa melakukannya yang dengannya perintah ping. Misal ping ke alamat tipstriks.com maka perintahnya : ping tipstriks.com lantas tekan Enter maka kalau terhubung akan ada reply. (Dari komputer windows di lakukan melalui Command Prompt, bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke command prompt, tekan Windows+R lantas ketik CMD, tekan Enter )
Di atas tadi merupakan tatacara ping dari komputer kita. Saat ini bagaimana ping dari komputer lain yng lokasi ataupun letaknya dari banyak sekali tempat ataupun banyak sekali negara?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan ping dari luar/ dari tempat yng lain ini (ping from external) kita bisa melakukannya melalui situs CA APM Cloud Monitor yang dengannya alamat: http://cloudmonitor.ca.com/en/ping.php
Semisal ping from external

Disaat kamu melakukan perubahan pada nama domain milik kamu yang dengannya merubah setting DNS (Domain Name System) misalnya lantaran pindah hosting ataupun lantaran alasan lain-lainnya yng mengharuskan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah alamat IP (Internet Protocol), maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui apakah perubahannya telah terbaca ataupun belum dari banyak sekali tempat ataupun lokasi yng ada di dunia ini, ( yang dengannya kata lain, sudahkan terbaca ataupun belum di negara A, negara B, C, D serta seterusnya), maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kamu bisa pula mengeceknya melalui CA APM Cloud Monitor ini.
Tak cuma perintah ping, dari http://cloudmonitor.ca.com/ ini kita bisa melakukan perintah traceroute, cek website serta DNS analisis.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Ping Domain dari Negara lain atau Lokasi Lain

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ping Domain dari Negara lain atau Lokasi Lain