Pengertian dan Fungsi Gateway Pada Jaringan Komputer

- 2/05/2017 01:18:00 AM

Pengertian dan Fungsi Gateway Pada Jaringan Komputer

 
Apakah yng dimaksud yang dengannya gateway? Pada era kita melakukan konfigurasi IP address pada sebuah komputer maka kita pasti diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisikan sebuah alamat IP Gateway pada jaringan yang telah di sebutkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kita pasti Suka bertanya-tanya, Apa sebetulnya Gateway itu serta Apa fungsinya?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui hal yang telah di sebutkan coba kita perhatikan penjelasan dari Gateway berikut:
Pengertian Gateway pada jaringan komputer
Gateway adalah sebuah gerbang jaringan ataupun sebuah perangkat yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan satu jaringan komputer yang dengannya satu jaringan komputer lain ataupun lebih yang dengannya mempergunakan protokol komunikasi yng berbeda menjadikan berita yng diberikan oleh jaringan komputer mampu diterima oleh jaringan komputer lain yng mempunyai protokol yng berbeda.
Apa yng Perlu diisikan pada kolom Gateway pada era kita melakukan konfigurasi IP address pada jaringan komputer? Gateway pada jaringan komputer umumnya diisikan alamat IP Address yng menjadi gerbang utama lalu lintas sebuah jaringan. Umumnya gateway diisikan IP address modem ataupun IP address pada Router. Akan tetapi jangan hingga disalah artikan bahwasanya Gateway bukan berguna modem maupun pula router lantaran komponen yang telah di sebutkan sangat-sangatlah berbeda.

Apa fungsi dari Gateway?
Gateway berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan 2 jenis jaringan komputer yng mempunya arsitektur yng berbeda. Pada jaringan komputer gateway bisa diaplikasikan pada Local Area Network (LAN) serta Wide Area Network (WAN)
Gateway akan berperan menjdai protokol converting yng memungkinkan dua arsitektur jaringan yng berbeda bisa saling berkomunikasi satu percis lain. Sebuah gateway jaringan merupakan system internetworking yng menghubungkan 2 (dua) jaringan bersama-sama serta mampu dikonfigurasi dalam perangkat lunak (perangkat lunak), hardware (perangkat keras) maupun keduanya. Jaringan gateway mampu beroperasi pada setiap tingkat dari model lapisan OSI (Open System Interconnection). Kita tahu bahwasanya terdapat 7 lapisan pada OSI layer. Tujuh Lapisan OSI (OSI seven layer model) yang telah di sebutkan diantaranya: physical layer (Lapisan fisik), data link layer (Lapisan koneksi data), network layer (Lapisan jaringan), transport layer (lapisan transpor), session layer (lapisan sesi), presentation layer (Lapisan presentasi), serta application layer (lapisan perangkat lunak).

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Gateway Pada Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Gateway Pada Jaringan Komputer