Pengertian dan Fungsi Router

- 3/30/2017 04:30:00 AM

Pengertian dan Fungsi Router

 
Router merupakan perangkat keras dalam jaringan komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan dua ataupun lebih jaringan yng memiliki protocol yng percis. menjadikan yang dengannya mempergunakan router kita mampu menghubungkan 2 ip address yng mempunyai host yng berbeda. misalnya kita mampu menghubungkan IP Address 192.168.1.2 yang dengannya IP address 192.169.10.1.Router Amat berperan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan berskala menengah ke atas lantaran dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagi jaringan. Router mempunyai beberapa jenis, diantaranya:
  • Router Perangkat lunak
  • Router Hardware, serta
  • Router PC
Keterangan:
  • Router Perangkat lunak adalah perangkat lunak ataupun program perangkat lunak yng bisa kita instal pada komputer menjadikan system operasi yang telah di sebutkan mampu berfungsi menjdai router, beberapa semisal router perangkat lunak diantaranya: winroute, wingate serta lain-lain.
  • Router hardware adalah perangkat keras pada jaringan komputer yng memiliki fungsi menjdai router menjadikan perangkat keras yang telah di sebutkan bisa membagi IP address.
  • Router PC adalah system operasi yng diinstal pada komputer menjadikan komputer yang telah di sebutkan memiliki kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagi jaringan
Andai ditinjau secara umum jenis router ada 2 jenis diantaranya:
  • Router static adalah router yng memiliki tabel routing static menjadikan Perlu disetting secara manual oleh adminisrator.
  • Router dinamic adalah router yng mimiliki tabel routing dinamic yng mempunyai kemampuan mendengarkan lalu lintas jaringan serta saling berhubungan yang dengannya router yng lain.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Router

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Router